Sharapova Singkirkan Juara Bertahan di Babak Ketiga Australia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 40 2006479 sharapova-singkirkan-juara-bertahan-di-babak-ketiga-australia-open-2019-Zl887FF1OC.jpg Maria Sharapova (Foto: @AustralianOpen/Twitter)

MELBOURNE – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, secara mengejutkan menyingkirkan juara bertahan, Caroline Wozniacki di babak ketiga Australia Open 2019 pada Jumat 18 Januari 2019. Sharapova yang ditempatkan sebagai unggulan ke-30 itu mampu mengandaskan Wozniacki dalam tiga set 6-4, 4-6, dan 6-3.

Pertunjukkan luar bisa mampu ditunjukkan Sharapova kala menghadapi unggulan ketiga tersebut. Bahkan ia mampu membalikkan keadaan kala set pertama tertinggal jauh 1-4. Namun dengan ketenangannya, Sharapova mengubah skor tersebut menjadi 6-4.

Maria Sharapova (Foto: Reuters)

Sharapova sendiri mengaku tak menyangka bisa memainkan pertandingan yang memakan dua jam 24 menit tersebut. Sebab, ia sendiri sudah lama tidak melakoni pertandingan dengan menghadapi para pemain top dunia.

“Saya belum pernah memainkan banyak pertandingan pada tahun lalu, terutama melawan para pemain top. Jadi ini adalah (penampilan) yang saya latih. Jadi sangat menyenangkan untuk memenangi pertandingan ini,” ungkap Sharapova, mengutip dari BBC, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga Zverev Nyaris Tersingkir, Serena dan Djokovic ke Babak Ketiga Australia Open 2019

Sementara itu Wozniacki sendiri mengaku aneh karena tidak mengalami kesulitan saat melawan Sharapova. Ia jelas merasa kecewa karena takluk dari petenis yang sempat tersandung larangan bermain karena doping tersebut. Namun begitu, pemain berpapsor Denmark itu menerima kekalahannya dari Sharapova.

Maria Sharapova (Foto: AFP)

“Saya sama sekali tidak merasakan kesulitan. Saya merasa itu menyenangkan. Tapi dalam tenis Anda satu lawan satu. Anda berjuang dan Anda melakukan yang terbaik. Suatu hari Anda bisa saja menang, beberapa hari kemudian kalah. Saya memberikan semua yang saya miliki. Tapi dia sedikit lebih baik daripada saya,” ucap Wozniacki.

Hasil ini membuat Sharapova melanjutkan langkahnya ke babak keempat. Pada babak 16 besar tersebut, Sharapova akan berjumpa wakil tuan rumah yakni Ashleigh Barty.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini