nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berry/Hardianto Tak Gentar Hadapi Unggulan Ketiga di Malaysia Masters 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 01:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 16 40 2005482 berry-hardianto-tak-gentar-hadapi-unggulan-ketiga-di-malaysia-masters-2019-XQmR6ooojF.jpg Berry Angriawan dan Hardianto (foto: Laman resmi BWF)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, bakal bersua wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di babak kedua turnamen Malaysia Masters 2019. Meski lawan yang dihadapi Berry/Hardianto tersebut merupakan unggulan ketiga, namun wakil Indonesia mengaku tak gentar untuk menghadapinya.

Pada babak pertama di ajang Malaysia Masters 2019, Berry/Hardianto sejatinya menang meyakinkan atas pasangan Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling. Hanya memerlukan dua gim bagi Berry/Hardianto untuk menyudahi laga dengan skor 21-16 dan 21-15.

(Baca juga: Gregoria Akui Kewalahan Hadapi Permainan Intanon)

Berry Angriawan/Hardianto

Kendati begitu, menghadapi Endo/Watanabe jelaslah berbeda. Apabila melihat dari segi peringkat, Berry/Hardianto terpaut cukup jauh dari Endo/Watanabe. Saat ini pasangan Indonesia itu menempati posisi ke-19, sedangkan Endo/Watanabe di tempat kelima.

Meski demikian, jika melihat head-to-head, duel kedua pasangan tersebut boleh dibilang seimbang. Dalam dua pertemuan yang telah terjadi, masing-masing pasangan meraih satu kemenangan. Berry menegaskan kalau ia bersama Hardianto akan berusaha maksimal demi bisa mengalahkan Endo/Watanabe.

Endo/Watanabe

“Lawan mereka harus siapin mental. Dalam arti, harus berani capek dan harus sabar. Karena tipe mereka berdua itu mainnya safe, tidak gampang mati sendiri. Sementara itu, Yuta yang kidal terkadang pukulannya suka bikin kagok. Pokoknya buat nanti kami akan coba untuk main maksimal,” ujar Berry, menukil dari laman resmi PBSI, Kamis (17/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini