nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Beri Dukungan Berbeda untuk Tim Satelit di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 23:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003642 ktm-beri-dukungan-berbeda-untuk-tim-satelit-di-motogp-2019-Ux3KCoPTM4.jpg Motor KTM Tech 3 (Foto: Laman resmi KTM Tech 3)

MUNDERFING – Direktur Olahraga KTM Red Bull, Pit Beirer, memastikan akan memberi motor yang identik dengan tim pabrikan untuk tim satelit. Tak ada perbedaan sama sekali dari keempat motor tersebut , di mana KTM Tech3 akan menggebar motor RC16.

Hal ini jelas cukup unik karena tak ada tim pabrikan di MotoGP yang memberi dua motor sama untuk tim satelit. Beirer pun percaya dukungan tersebut tidak akan merugikan KTM. Ia justru merasa dengan dukungan dua motor yang identik bisa memberi keuntungan untuk KTM. Terutama dalam hal data dan feedback dari sang pembalap.

loading...

Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Apa yang kami hadapi musim ini adalah unik dan tidak pernah terjadi sebelumnya. KTM akan menyediakan empat motor identik, merupakan sesuatu berbeda dari sebelumnya,” ungkap Beirer, mengutip dari Motorsport-Total, Minggu (13/1/2019).

Baca juga Vinales Sesalkan Sikap Kurang Tegas terhadap Yamaha

“Sekarang kami memilik struktur yang unik. (Saya harap) ini merupakan awal yang kuat dari poyek KTM,” tambah pria berusia 46 tahun itu.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, pihak KTM Tech 3 merasa sangat senang dengan keberadaan dua motor RC16. Apalagi saat bersama Yamaha, mereka tidak mendapat motor yang sama dengan tim pabrikan. Tentu ini menjadi harapan besar tersendiri bagi tim asal Prancis tersebut.

“Dengan Hafizh (Syahrin) dan Miguel (Oliveira), kami akan menjadi tim junior. Tetapi kami mendapatkan motor yang sama (dengan pabrikan), tentu ini sangat penting,” pungkas Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini