nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut MotoGP 2019, Jerez dan Silverstone Aspal Ulang Lintasan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002701 sambut-motogp-2019-jerez-dan-silverstone-aspal-ulang-lintasan-jUh5dt5VrW.jpg Sirkuit Jerez (Foto: Ist)

SILVERSTONE – Gelaran kejauraan dunia MotoGP musim 2019 memang sudah berada di depan mata, seluruh elemen pun mulai mempersiapkan diri sebaik mungkin. Namun tak hanya pembalap dan tim yang melakukan persiapan, tetapi juga para sirkuit yang bakal jadi arena balap MotoGP 2019.

Baru-baru ini dua lintasan yang bakal menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2019, yaitu Sirkuit Silverstone dan Jerez kompak melakukan aspal ulang. Terlebih dua lintasan itu memang mendapatkan kritikan tajam dari para pembalap belakangan ini.

Sirkuit Jerez sendiri sebenarnya telah melakukan pengaspalan ulang pada lintasannya pada 2017 setelah delapan tahun terakhir. Akan tetapi sayangnya aspal baru di Sirkuit Jerez justru membuat laju motor MotoGP jadi sulit dikendalikan.

Sirkuit Jerez

Pihak Sirkuit Jerez pun akhirnya mendengarkan keluhan para pembalap, dan melakukan pengaspalan ulang pada lintasan mereka jelang MotoGP 2019. Hal serupa juga dialami Sirkuit Silverstone yang sejatinya telah melakukan pengaspalan ulang 2018.

Baca Juga: Legenda Klaim Rossi Masih Punya Peluang Juarai MotoGP 2019

Aspal baru Sirkuit Silverstone juga mendapatkan kritikan tajam dari para pembalap MotoGP serta driver Formula One. Puncaknya adalah ketika Sirkuit Silverstone gagal menggelar MotoGP 2018, lantaran sistem drainase bekerja dengan buruk.

MotoGP Inggris 2018

Pihak Sirkuit Silverstone yang diwakili oleh Managing Director-nya, yakni Stuart Pringle, membenarkan bahwa Sirkuit Silverstone bakal melakukan pengaspalan ulang. Ia pun berharap pengaspalan ulang Sirkuit Silverstone selesai sebelum F1 GP Inggris yang bakal digelar pada 12-14 Juli mendatang.

“Kami masih menunggu hasil final dari proses investigasi (pembatalan balapan MotoGP. Kami semakin dekat dengan tahap akhir. Semoga pekerjaan ini bisa diselesaikan sebelum pekan balap F1 dimulai pada 12 Juli,” jelas Pringle, seperti dikutip dari RACER, Kamis (10/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini