nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Klaim Rossi Masih Punya Peluang Juarai MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002628 legenda-klaim-rossi-masih-punya-peluang-juarai-motogp-2019-8QWHjxDcvT.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

CALIFORNIA – Salah satu legenda MotoGP, Wayne Rainey, memberikan prediksi terkait kiprah Valentino Rossi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rainey percaya bahwa peluang Rossi untuk menjuarai MotoGP 2019 masih terbuka lebar.

Sebagaimana diketahui, kiprah Rossi bersama Tim Yamaha dalam dua tahun terakhir memang kurang begitu menjanjikan. Bahkan dari 19 balapan yang berlangsung pada MotoGP 2018, Rossi sama sekali tidak memenangkan race sekalipun.

Justru Vinales yang akhirnya memberikan kemenangan satu-satunya yang diraih Tim Yamaha pada MotoGP 2018. Ya, Top Gun –julukan Vinales– melakukannya ketika tampil pada seri ke-17 yang berlangsung di Australia.

Valentino Rossi

Situasi tersebutlah yang membuat para pengamat mulai menyisihkan Rossi dalam kandidat peraih titel juara dunia MotoGP 2019. Banyak yang percaya bahwa Rossi sudah habis termakan usia, dan tak mampu bersaing dengan para rider muda macam Vinales, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Rossi Rela Yamaha Bakal Anak Emaskan Vinales

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda diutarakan oleh Rainey terkait peluang Rossi dalam perburuan titel juara dunia MotoGP musim ini. Rainey percaya bahwa Rossi masih memiliki hal yang bisa membantunya memenangi persaingan di MotoGP 2019.

Valentino Rossi

“Hal yang paling impresif adalah Vale masih mempunyai keinginan bertarung di level tertinggi dan tampil kompetitif pada hari Minggu. Tak hanya ingin menang, ia bahkan ingin merebut gelar,” ucap Rainey, seperti dikutip dari Motorsport Total, Kamis (10/1/2019).

“Vale memang tak begitu dekat selama beberapa tahun terakhir, tapi ia masih mempunyai kecepatan yang baik. Ia juga memiliki pengalaman untuk mengeluarkan segala potensi motor,” tuntas pria asal Amerika Serikat tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini