nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Korsel, Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempatfinal China Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 11:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 40 1974980 kalahkan-korsel-tontowi-liliyana-lolos-ke-perempatfinal-china-open-2018-hHsQxpmqQ3.jpg Tontowi/Liliyana. (Foto: PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memastikan satu tempat di perempatfinal China Open 2018 usai berhasil menyudahi perlawanan wakil Korea Selatan (Korsel) Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong. Pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sport Center pada Kamis (8/11/2018) itu, Tontowi/Liliyana menang dengan dua set langsung, 21-4 dan 21-15.

Berstatus sebagai unggulan ketiga di kompetisi China Open 2018 itu membuat Tontowi/Liliyana bermain seperti di atas angin ketika melawan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong. Bagaimana tidak, pasangan asal Indonesia itu bisa dikatakan langsung tancap gas di awal laga dengan sempat unggu 8-1.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar China Open 750 2018

Tontowi/Liliyana tak memberikan celah sedikit pun kepada lawannya untuk mencuri poin. Karenanya ketika set pertama ingin berakhir, jarak poin antara Tontowi/Liliyana dengan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong sangat terlampau jauh, yakni 21-4.

Pebulu tangkis yang kerap disapa Owi/Butet itu tampaknya masih terlalu kuat untuk pasangan asal Korsel tersebut. Mereka berhasil menyudahi set pertama hanya dalam waktu enam menit saja.

Memasuki set kedua, permainan dimulai dengan persaingan yang sengit. Laga sudah tak berat sebelah lagi karena Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong mampu memberikan perlawanan yang berarti. Akan tetapi, Tontowi/Liliyana masih bisa memimpin set kedua tersebut hingga akhirnya menang 21-15.

Dengan kemenangan itu, Tontowi/Liliyana berhak melaju ke perempatfinal yang mana akan melawan antara He jiting/Du Yue (China) atau Yugo Kobayashi/Koharu Yonemoto (Jepang) pada Jumat 9 November 2018.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini