nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Marcus/Kevin vs Hoki/Kobayashi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 40 1966151 rekor-pertemuan-marcus-kevin-vs-hoki-kobayashi-9wJeubf5QO.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

ODENSE – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melenggang ke babak perempatfinal Denmark Open 2018 Super 750. Di babak perempatfinal ini, mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pada laga ini, Marcus/Kevin bisa dibilang berada di atas awan. Pasalnya, mereka bisa menyapu bersih kemenangan setiap kali berjumpa dengan Hoki/Kobayashi. Dari tujuh pertemuan kedua pasangan, Marcus/Kevin dapat terus tampil tangguh di hadapan ganda putra peringkat 21 dunia itu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Laman resmi PBSI

Pertemuan pertama The Minions –julukan Marcus/Kevin– dengan Hoki/Kobayashi terjadi di ajang Taiwan Grand Prix Gold 2015. Kala itu, kemenangan bisa diraih pasangan peringkat satu dunia itu setelah bertarung tiga set dengan skor akhir 17-21, 21-13, dan 22-20. Kemudian, keduanya kembali berjumpa di ajang China Open 2016. Kali ini, langkah Marcus/Kevin lebih mulus karena kemenangan diraih hanya dalam dua set dengan skor akhir 21-13 dan 21-17.

BACA JUGA: Rekor Pertemuan Tontowi/Liliyana vs Christiansen/Pedersen

Di ajang Denmark Open sendiri, pertemuan Marcus/Kevin dengan Hoki/Kobayashi bukanlah yang pertama kali terjadi. Mereka pernah berjumpa pada tahun lalu di babak pertama Denmark Open. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Marcus/Kevin setelah bertanding sengit tiga set dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-10.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Laman resmi PBSI

Meski secara rekor pertemuan dan peringkat Marcus/Kevin lebih diuntungkan, mereka tetap tak boleh menganggap remeh Hoki/Kobayashi. Sebab, pasangan ganda putra Negeri Sakura itu tetap memiliki peluang untuk merengkuh kemenangan di pertandingan kali ini demi menghentikan tren buruk kala berjumpa Marcus/Kevin.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini