nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Update Perolehan Medali Indonesia di Hari Ketujuh Asian Para Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 22:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 43 1963436 update-perolehan-medali-indonesia-di-hari-ketujuh-asian-para-games-2018-NyIRaqskjq.jpg Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah (Foto: INAPGOC)

JAKARTA - Gelaran Asian Para Games 2018 baru saja menyelesaikan hari ketujuh. Hingga saat ini kontingen Indonesia yang berlaga telah berhasil mengumpulkan sebanyak 123 medali dengan rincian 33 medali emas, 43 perak, dan 47 perunggu.

Pada hari ini, atlet-atlet Indonesia yang berlaga berhasil meraih sembilan medali emas, 10 perak, dan delapan perunggu. Tambahan empat medali emas berasal dari cabang olahraga (cabor) catur. Sedangakan dua lagi datang dari cabor para renang dan cabor para balap sepeda.

Dengan tambahan tersebut, saat ini Indonesia berada di peringkat keenam klesemen perolehan medali sementara Asian Para Games 2018.

Baca juga Syuci Indriani Tambah Satu Emas dari Cabor Renang Asian Para Games 2018

Indonesia sendiri masih berpeluang menambah medali emas di hari terakhir pesta olahraga atlet difabel terbesar se-Asia tersebut. Pasalnya, kontingen Indonesia yang berlaga di cabor bulu tangkis masih akan memainkan laga final besok, Sabtu 13 Oktober 2018.

Dheva Anrimusthi (Foto: INAPGOC)

Sebanyak empat partai akan diperebutkan atlet Indonesia di cabor bulu tangkis, diantaranya tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Pada partai tunggal putra, Indonesia memiliki kans untuk meraih dua medali emas. Sebab, Ukun Rukaendi dan  akan tampil di final tunggal putra dengan dua nomor berbeda.

Perolehan Medali Hari Ketujuh Asian Para Games 2018

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini