nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seluruh Venue Asian Para Games 2018 Dipastikan Siap Digunakan

Antara, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 20 43 1953386 seluruh-venue-asian-para-games-2018-dipastikan-siap-digunakan-DOYBN7CEQW.jpg (Foto: PR INAPGOC)

JAKARTA - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) memastikan seluruh venue atau arena pertandingan sudah siap digunakan untuk ajang Asian Para Games yang diselenggarakan Oktober mendatang.

"Semua arena sudah siap untuk digunakan karena sebagian besar dari arena Asian Para Games 2018 merupakan eks arena Asian Games 2018, kata Direktur Divisi Sport INAPGOC Fanny Riawan dalam konferensi pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan 19 arena pertandingan untuk 18 cabang olahraga. Dari seluruh arena yang akan digunakan, delapan diantaranya terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Delapan arena yang berada di area GBK, antara lain basketball hall, lapangan tembak, Stadion Utama GBK, tennis indoor, kolam renang akuatik, lapangan panah, lapangan hoki dan Istora Senayan.

Sedangkan 11 arena lainnya, yakni Cempaka Putih Sports Hall (Jakarta Pusat), JIExpo Kemayoran (Jakarta Pusat), Velodrome (Jakarta Timur), GOR POPKI (Jakarta Timur, Balai Kartini (Jakarta Selatan), Balai Sudirman (Jakarta Selatan).

BACA JUGA: Target Tim Angkat Besi Indonesia di Asian Para Games 2018

Selanjutnya adalah Econvention Ancol (Jakarta Utara), Jaya Ancol Bowling Center (Jakarta Utara), Klub Kelapa Gading (Jakarta Utara), Tanjung Priok Sports Hall (Jakarta Utara), dan Sentul International Circuit (Bogor).

"Semua arena pertandingan itu memang sudah siap digunakan, namun masih perlu penambahan fasilitas, terutama bagi para pengguna kursi roda, diantaranya ramp, toilet portabel bagi difabel dan panggung bagi penonton berkursi roda, ujar Fanny.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk arena menembak (para shooting) yang berada di GBK Shooting Range saat ini sedang dilakukan pekerjaan overlay.

"Selain itu, di arena tenis kursi roda sedang dilakukan perbaikan lapangan dan sekarang sudah mencapai 90 persen. Kami perkirakan tanggal 30 September 2018, perbaikan itu sudah selesai dan siap digunakan," ucapnya.

Dia menambahkan pekerjaan pemasangan tenda beserta peralatan atau equipment lainnya di seluruh arena pertandingan sudah dilakukan mulai Rabu (19/9) kemarin.

Sementara itu, terhitung hingga 17 September 2018, perkembangan persiapan di seluruh arena pertandingan Asian Para Games sudah mencapai 95 persen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini