nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Beberkan Kunci Raih Posisi 4 di MotoGP San Marino 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 00:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 11 38 1949131 rins-beberkan-kunci-raih-posisi-4-di-motogp-san-marino-2018-rlTyVtL1uB.jpg Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins (Foto: Twitter)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mencatat hasil gemilang kala mengaspal di MotoGP San Marino 2018. Pemuda asal Spanyol itu mampu finis di posisi empat di sirkuit Misano World Marco Simoncelli pada balapan yang digelar Minggu 9 September malam WIB.

Rins memulai balapan dari posisi 10. Akan tetapi, pria berusia 23 tahun itu mampu melesat saat start hingga finis di posisi empat. Pembalap asal Barcelona itu mengakui kalau start apiknya merupakan kunci utama meraih posisi finis terbaik pada saat balapan.

Sebelum di Misano, hasil terbaik yang diraih Rins adalah MotoGP Belanda 2018. Ia mampu menduduki podium kedua di belakang Marc Marquez yang tampil sebagai pemenang di sirkuit Assen.

Alex Rins

(Baca juga: Alex Rins Nantikan Kemenangan Bersama Suzuki di MotoGP 2018)

“Ya tentu saja saya sangat senang karena sekali lagi kuncinya adalah saat start. Kami memulai balapan dengan sangat baik,” ujar Rins yang merangsek empat posisi saat start, dinukil dari situs resmi MotoGP, Rabu (12/9/2018).

“Saya berusaha melupakan semuanya tetapi cukup sulit untuk konsisten di awal balapan karena saya merasa ban depan beberapa kali terkunci. Apapun itu, saya sangat senang dengan keberhasilan ini,” imbuh pembalap bernomor motor 42 itu.

Alex Rins

Alex Rins saat ini duduk di posisi 10 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 79 angka. Ia berada tepat di bawah rekan setimnya, Andrea Iannone yang meraup 92 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini