nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Tak Miliki Ambisi Saingi Perolehan Gelar Grand Slam Federer

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 12:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 40 1909165 nadal-tak-miliki-ambisi-saingi-perolehan-gelar-grand-slam-federer-rFqeiKdChx.jpg Roger Federer dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, baru saja memenangkan gelar juara Prancis Open 2018 usai mengandaskan perlawanan Dominic Thiem di partai final. Gelar itu merupakan yang ke-11 baginya di ajang Prancis Open dan ke-17 dalam keseluruhannya menjuarai turnamen grand slam. Akan tetapi, jumlah tersebut masih kalah dari perolehan rival abadinya, Rafael Nadal.

Meski saat ini Nadal merupakan petenis berperingkat satu dunia, namun perolehan gelar grand slam-nya masih kalah dengan Federer yang berjumlah 20. Diakui oleh Nadal bahwa ia memang memiliki ambisi untuk bisa memenangkan setiap turnamen yang diikutinya, namun hal itu bukan berarti ia ngotot untuk melampaui capaian Federer dalam perolehan gelar grand slam.

(Baca juga: Rafael Nadal Rengkuh Trofi Prancis Open untuk Ke-11 Kalinya)

Petenis Swiss, Roger Federer

Nadal mengungkapkan kalau saat ini ia hanya ingin menikmati kemenangannya di Prancis Open, tanpa harus terbebani oleh pemikiran lain, apalagi soal mengungguli perolehan gelar Federer. Diakui oleh Nadal kalau ia bukan orang yang gila mengejar prestasi dan berambisi untuk selalu menjadi yang nomor satu.

“Biarkan saya menikmati gelar juara ini. Tentunya, saya memiliki ambisi. Saya memiliki hasrat terhadap apa yang saya lakukan. Akan tetapi, saya tidak pernah tergila-gila dengan semua hal semacam ini,” ujar Nadal, mengutip dari Sporting News, Senin (11/6/2018).

Rafael Nadal

“Anda tidak bisa selalu frustrasi jika seseorang memiliki lebih banyak uang dari Anda, memiliki rumah lebih besar dari Anda, memiliki lebih banyak gelar grand slam dari Anda. Anda tidak bisa hidup dengan persasaan itu. Tentunya saya akan senang memiliki 20 gelar seperti Roger di masa depan, atau bahkan lebih.Namun, sejujurnya itu bukanlah sesuatu yang ada dalam pikiran,” pungkas Nadal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini