Zarco Buka Peluang Satu Tim dengan Marquez di Repsol Honda

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 17 38 1874240 zarco-buka-peluang-satu-tim-dengan-marquez-di-repsol-honda-rona1PC9r8.jpg Zarco saat bersaing dengan Marquez. (Foto: AFP/Pierre Philippe Marcou)

DOHA – Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku siap jika mendapat kesempatan untuk satu tim dengan Marc Marquez di Repsol Honda. Rider berpaspor Prancis itu menyebut hal luar biasa dapat membela tim yang sama dengan The Baby Alien –julukan Marquez.

Peluang Zarco berseragam Tim Repsol Honda cukup terbuka. Hal itu karena kontrak Zarco bersama Tech 3 akan habis akhir musim ini. Di saat yang bersamaan, kontrak rekan setim Marquez yakni Dani Pedrosa bersama Repsol Honda juga akan berakhir di pengujung 2018.

Apalagi, Zarco memiliki banyak modal untuk menjadi pembalap di Repsol Honda. Sebelum mentas di MotoGP 2017, Zarco meraih dua gelar juara dunia kelas Moto2. Sementara itu saat tampil untuk pertama kalinya di MotoGP 2017, Zarco sama sekali tidak canggung. Meski membela tim satelit, pembalap berusia 27 tahun itu menunjukkan kepantasannya tampil di lomba balap motor paling prestisius itu.

BACA JUGA: Marquez Tak Takut Hadapi Ancaman Ducati di MotoGP Qatar 2018

Sepanjang MotoGP 2017, Zarco sanggup tiga kali naik podium. Setelah melewati 18 seri, Zarco mengoleksi 174 angka dan finis di posisi enam. Bahkan, Zarco mengungguli juara dunia tiga kali kelas MotoGP, Jorge Lorenzo, yang hanya finis di posisi tujuh. Alhasil, Zarco pun menyabet predikat rookie of the year.

“Kenapa harus takut? Menjadi rekan setim Marquez adalah hal yang bagus. Jelas itu adalah bagian dari tim impian, Tim Repsol Honda. Repsol Honda adalah tim yang bagus untuk dilihat,” kata Zarco mengutip dari Crash, Sabtu (17/3/2018).

BACA JUGA: Marquez Tak Takut Hadapi Ancaman Ducati di MotoGP Qatar 2018

Awalnya, Zarco sempat diproyeksikan menjadi pembalap Tim Movistar Yamaha, andai Valentino Rossi pensiun di pengujung MotoGP 2018. Akan tetapi, The Doctor –julukan Rossi– memilih memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan bertahan hingga 2020. Tidak hanya Rossi, rekan setimnya yakni Maverick Vinales juga terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga 2020.

Selain Repsol Honda, Zarco juga dikait-kaitkan untuk membela KTM di MotoGP 2019. Meski begitu, Ketua Tim Monster Yamaha Tech 3 yakni Herve Poncharal berharap dapat mempertahankan Zarco, pembalap yang sudah mengangkat pamor timnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini