Pedrosa Siap Hadapi Persaingan Ketat di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872539 pedrosa-siap-hadapi-persaingan-ketat-di-motogp-2018-ofx8ZSXc4E.jpg Dani Pedrosa. (Foto: AFP)

AALTS – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai persaingan di MotoGP 2018 akan sangat ketat. Sebab, banyak pembalap dari berbagai pabrikan yang tampil begitu kuat saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018.

Dengan situasi ini, Pedrosa yakin persaingan untuk menempati podium di sepanjang seri musim ini akan begitu sengit. Menurutnya, semua pembalap memiliki potensi untuk meraih podium di MotoGP 2018.

“Balapan di tes pramusim sangat kuat dan menandai para tim telah melakukan berbagai pekerjaan. Musim ini akan menjadi tantangan karena ada banyak pembalap yang bisa sampai ke podium. Banyak pembalap dan pabrikan yang kompetitif,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Pedrosa Fokus Tampilkan Performa Terbaik di MotoGP 2018

Meski persaingan akan begitu ketat, Pedrosa mengaku tidak akan menyerah begitu saja. Pembalap asal Spanyol itu akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik agar dapat menghadapi persaingan tersebut.

Karena itu, persiapan terus dilakukan Pedrosa serta para kru Honda sebelum menghadapi balapan pada musim ini. Dengan persiapan tersebut, Pedrosa optimis bisa meraih hasil yang apik di MotoGP 2018.

“Karena itu, kami harus lebih fokus pada pekerjaan sendiri agar dapat membuat awal yang baik pada musim ini. Saya merasa siap menghadapi tantangan tahun ini,” tutur rekan setim Marc Marquez tersebut.

BACA JUGA: Pedrosa Optimis Tatap Seri Perdana MotoGP 2018

Penampilan yang apik memang harus ditunjukkan Pedrosa pada musim ini. Pasalnya, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– bertekad memberikan penampilan yang lebih apik daripada torehannya di musim lalu.

Pada MotoGP 2017, Pedrosa sukses meraih dua kemenangan dan tujuh podium. Dengan begitu, Pedrosa pun menempati posisi keempat pada klasemen akhir pembalap setelah mengumpulkan 210 poin. Pada musim ini, Pedrosa berharap bisa meraih gelar juara dunia pertamanya di ajang MotoGP.

Tekad Pedrosa sendiri mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, Pedrosa dapat menunjukkan penampilan yang impresif saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Ia menjadi yang tercepat saat menjalani tes pramusim MotoGP Thailand 2018 dengan catatan waktu 1 menit 29,781 detik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini