nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci: Saya Akan Berusaha Tampil Maksimal dengan Motor Baru

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 09:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872419 petrucci-saya-akan-berusaha-tampil-maksimal-dengan-motor-baru-QWiCZ0pP19.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengatakan dirinya akan berusaha tampil maksimal dengan motor Desmosedici miliknya di MotoGP 2018. Ia mengaku senang dapat kembali mentas bersama timnya saat ini.

Petrucci bersyukur dapat memberikan kontribusi penting bagi Pramac Ducati selama beberapa musim terakhir. Ia pun bakal menunjukkan performa terbaiknya sepanjang kompetisi MotoGP 2018 berlangsung.

Baca juga: Marquez Sebut Petrucci dan Zarco Pesaing Terberatnya di MotoGP Qatar 2018

Lebih lanjut, Petrucci mengungkapkan persaingan MotoGP musim ini bakal menjadi hal penting sekaligus berjalan ketat. Ia pun menaruh harapan besar terhadap performa tunggangannya selama mentas sepanjang kompetisi bergulir.

“Saya sangat senang bisa balapan bersama Pramac Racing lagi tahun ini. Saya adalah pembalap terbanyak yang telah balapan bersama tim ini dan bangga dengan hal tersebut. Kami sudah melakukan hal-hal besar sejak saya tiba di sini pada 2015,” ujar Petrucci, seperti dilansir laman resmi Pramac Racing,” Rabu (14/3/2018).

“Ini akan menjadi musim yang paling penting. Saya punya motor resmi dan memiliki harapan besar. Dengan pengalaman yang lebih dari setahun di MotoGP, saya akan berusaha lebih baik dari musim lalu,” ungkapnya.

Baca juga: Jelang MotoGP 2018, Petrucci Bertekad Kalahkan Pembalap Tim Pabrikan

Jelang MotoGP 2018, Petrucci meraih hasil cukup baik dengan masuk jajaran 10 besar saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Ia menempati urutan sembilan secara hasil keseluruhan dengan raihan 1 menit 54,659 detik yang diperoleh pada hari ketiga dan catatan waktunya terpaut 0,630 detik dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) di posisi terdepan.

Di musim lalu, Petrucci berada di urutan delapan klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 124 poin. Ia pun tercatat telah empat kali naik podium dari total 18 seri balapan, yaitu dua kali menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Belanda dan San Marino serta posisi ketiga di GP Italia dan Jepang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini