nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Tak Sebut Lorenzo sebagai Ancaman di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1870940 dovizioso-tak-sebut-lorenzo-sebagai-ancaman-di-motogp-2018-see07uSO58.jpg Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Baca Juga: Marquez Yakini Dovizioso Akan Jadi Pembalap Terkuat di MotoGP Musim 2018

Harapan Lorenzo untuk bisa memperbaiki raihannya di MotoGP 2018 pun nampaknya tidak bakal berjalan mudah. Pasalnya dalam beberapa sesi uji coba pramusim yang berlangsung, Lorenzo terlihat masih kesulitan menemukan setup yang cocok untuk motornya, yakni Desmosedici GP18.

Catatan minor Lorenzo tersebut pun nampaknya diperhatikan betul oleh sang tandem, Andrea Dovizioso. Bahkan pembalap berkebangsaan Italia tersebut sama sekali tidak menganggap Lorenzo sebagai sosok yang patut diwaspadai pada kejuaraan dunia tahun ini.

Baca Juga: Petrucci Siap Saingi Lorenzo dan Dovizioso di MotoGP 2018

“Jujur saja saya lebih fokus pada Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Johann (Zarco). Mereka bakal sangat kuat. Kemudian barulah kita perhitungkan Movistar Yamaha,” ucap Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Minggu (11/3/2018).

“Akan tetapi saya merasa benar-benar sangat yakin bahwa mereka juga akan ikut memperebutkan gelar, tak seperti yang orang lain pikirkan. Terlebih, Yamaha memiliki dua pembalap luar biasa pada diri Maverick (Vinales) dan Vale (Rossi),” sambung pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga: Dovizioso Ungkap Perubahan Motor Desmosedici GP18

Tidak hanya itu, Dovizioso juga memberikan sedikit komentarnya mengenai performa yang ditunjukkan oleh kedua pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller selama tampil di tiga sesi uji coba pramusim. Dovizioso mengaku terkesan dengan raihan luar biasa kedua pembalap tersebut.

“Danilo memulai musim ini sebaik tahun lalu, tapi kini ia lebih tenang. Sementara Jack, sesuai dugaan saya, tampil baik. Hasil ini mengonfirmasi talenta dan semangat. Berganti tim membuatnya ingin tampil lebih kuat, dan ini membantunya melaju lebih cepat. Tapi kita masih harus melihatnya di balapan nanti,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini