nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprilia Punya Harapan Besar terhadap Scott Redding di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 10 38 1870821 aprilia-punya-harapan-besar-terhadap-scott-redding-di-motogp-2018-hpSdEOhDpj.jpg Scott Redding (Foto: Crash)

FAENZA – Manajer Tim Aprilia, Romano Albesiano, sangat menyambut antusias kehadiran Scott Redding yang akan memperkuat timnya di MotoGP 2018. Pembalap berpaspor Inggris itu akan menggantikan rekan senegaranya, Sam Lowes yang telah didepak oleh tim asal Italia itu.

Albesiano mengaku memiliki harapan yang sangat besar kepada Redding untuk bisa berbicara banyak bersama Arpilia pada musim ini. Terlebih pembalap berusia 25 tahun itu telah memiliki pengalaman dalam menggeber motor MotoGP sejak 2014.

Redding menjadi pembalap baru Aprilia setelah sebelumnya Lowes tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara kesan Albesiano terhadap Redding pada awal musim ini sangatlah baik. Pengalaman memang menjadi modal penting Redding untuk mendapatkan kesan tersebut.

Baca juga Angel Nieto Tertarik Jadi Tim Satelit Yamaha

Pada musim 2017, Redding berhasil mampu menyelesaikan seluruh rangkaian MotoGP dengan finis di posisi 14 dengan koleksi 64 poin. Kala itu ia bergabung bersama tim satelti Ducati yakni Pramac yang tidak diragukan akan kualitasnya.

“Dia (Redding) masih muda tapi dengan banyak pengalaman dan kemauan yang luar biasa. Saya sangat menyukai metode kerjanya dan fokus tanpa henti. Dia ingin memperbaiki motornya sebelum dia mencari performa,” ungkap Albesiano, mengutip dari Motorsport, Sabtu (10/3/2018).

Selain itu, Albesiano juga menambahkan bahwa kehadiran Redding di Aprilia ternyata sangat berguna. Tak hanya pernah menajajal motor Ducati. Ia juga pernah mengendarai motor Honda saat bergabung bersama Marc VDS.

Baca juga Angel Nieto Enggan Jadi Bayang-Bayang Pramac Ducati

“Dia telah terintegrasi dengan baik bersama tim dan dia telah memberi kami referensi tentang motor lain yang telah dia tumpangi sebelumnya. Itu membuat kami memahami tingkat di mana kami berada,” tambahnya.

“Ini adalah hal yang mendasar, dan pada tahap ini dia (Redding) terbukti sangat berguna (bagi Aprilia),” lanjutnya.

Sejauh ini prestasi Redding di MotoGP memang tidak begitu menonjol. Tetapi keberadaannya patut diperhitungkan. Prestasi terbaiknya di kelas MotoGP adalah saat tahun pertamanya bersama Marc VDS dengan menduduki posisi 12 klasemen akhir pembalap dengan raihan 81 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini