nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Yakin Pramac Ducati Tampil Kompetitif di MotoGP Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 21 38 1862785 petrucci-yakin-pramac-ducati-tampil-kompetitif-di-motogp-musim-2018-kruDez3Htc.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BURIRAM – Pembalap Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci, percaya bahwa kuda besinya memiliki kecepatan yang cukup untuk meraih posisi keenam atau ketujuh di kompetisi MotoGP musim 2018.

Musim ini Tim Pramac diperkuat dengan satu unit Ducati GP18 yang akan ditunggangi Petrucci. Terbukti pembalap berkebangsaan Italia ini tampil kuat selama tiga hari tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang. Kala itu kekuatan Ducati memang terbukti dengan hasil tes yang cukup memuaskan.

Sama seperti pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang sama-sama menggunakan Ducati GP18. Petrucci juga mengaku kompetitif saat menggunakan konstruksi ban belakang Michelin dimana beberapa pembalap mengaku kurang mendapatkan grip yang baik pada tes akhir pekan lalu.

“Kami selalu berada di posisi lima besar atau tujuh besar. Perasaan setelah tiga hari sangat sulit dalam cuaca panas seperti ini. Tapi bagaimanapun, saya pikir itu sama untuk semua orang. Kami memutuskan menggunakan jam terakhir seperti jam kualifikasi meski tidak ada yang memberikan kami hadiah," ungkap Petrucci, menyadur dari Crash, Rabu (21/2/2018).

“Jadi yang pasti kami kembali dengan waktu lap yang baik akan selalu bagus dan juga spesial. Yang jelas kami mengetahui bahwa kami ini kompetitif. Kami selalu berada di posisi lima besar, tujuh besar dan delapan besar. kami selalu berada di atas dan kami tidak banyak melakukan perubahan pada motornya, bahkan hampir tidak mengubah apapun. Di Sepang lintasanya sangat berbeda, jadi kami berhadap di Qatar, mungkin motornya akan tetap sama seperti di sini," lanjutnya.

Baca Juga:

(Tech 3 Bakal Kembali Rekrut Folger di MotoGP 2019)

“Yang pasti kami masih memiliki tiga set ban dan saya tidak banyak menggunakan ban akhir-akhir ini meski banyak lap yang kami jalani. Kami positif, jadi mungkin kami siap pulang tanpa waktu lap yang sangat bagus, meski kami memiliki kecepatan yang baik,' sambungnya.

“Kami akan mencoba menggunakan ban dari Red Bull Ring dan kami sudah cepat berpacu dengan ban tersebut. Masalahnya adalah kami datang ke sini pada Oktober 2017 menggunakan ban yang berbeda, temperature yang berbeda dan yang terpenting adalah setup motor yang berbeda,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini