nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tardozzi: Ducati Akan Bantu Performa Lorenzo dan Dovizioso di Buriram

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2018 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860325 tardozzi-ducati-akan-bantu-performa-lorenzo-dan-dovizioso-di-buriram-KNIePH7cIq.jpg Dua pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: Motorsport)

BURIRAM – Sesi tes pramusim kedua MotoGP 2018 bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Sejumlah pembalap akan saling beradu kecepatan di sirkuit sepanjang 4,5 km itu pada 16-18 Februari 2018.

Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi telah menginstruksikan kepada jajaran timnya untuk mempersiapkan motor kedua pembalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Jelang kompetisi bergulir pada Maret 2018, Ducati semakin memantapkan pengaturan tunggangan Desmosedici GP18.

Baca juga: Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2018 di Thailand

Tardozzi menuturkan Ducati akan menguji coba mesin baru dan sasis pada motor Desmosedici GP18. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga performa Lorenzo dan Dovizioso dalam menjalani tes pramusim kedua di Buriram, terutama dalam mengatasi tikungan.

“Kami sangat senang karena kedua pembalap (Dovizioso-Lorenzo) dan Petrucci, karena memiliki motor yang sama. Sangat senang saat mereka menghargai pengiriman tenaga mesin baru dan mereka mengatakan hal baik mengenai sasis, terutama ketika menaklukan tikungan,” ujar Tardozzi, seperti dilansir Bikesport, Jumat (16/2/2018).

Tardozzi menyampaikan Ducati masih berjuang untuk menaklukkan permasalahan ban belakang dan tikungan jelang MotoGP 2018. Ia pun akan menghimpun informasi sebanyak mungkin dari hasil tes pramusim untuk dijadikan bahan perbaikan saat kompetisi berlangsung.

Terlebih sesi tes pramusim di Buriram menjadi tolak ukur bagi Ducati untuk mengetahui kemajuan dari pengembangan Desmosedici GP18. Tardozzi pun bakal mengerahkan jajaran teknisi Ducati dalam membawa kecepatan di tikungan pada motor Lorenzo dan Dovizioso.

Baca juga: Ducati Akan Ajukan Perpanjangan Kontrak untuk Lorenzo dan Dovizioso

“Kami masih berjuang untuk menaklukan tikungan dan memahami bagaimana kondisi bagian belakang. Kami akan memiliki beberapa informasi lagi dalam tes berikutnya dan kami benar-benar berpikir bahwa kami akan memperbaiki hal-hal positif buat Jorge (Lorenzo) dan Andrea (Dovizioso). Di Buriram, kami akan memiliki sesuatu yang lain yang akan membantu Jorge membawa kecepatan di tikungan,” jelasnya.

Dovizioso tampil gemilang dengan menjadi runner-up MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin di daftar klasemen akhir. Ia terpaut 37 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang tampil sebagai juara dunia. Sementara itu, Lorenzo finis di peringkat tujuh klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini