nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Imbau Petrucci Cari Tim Pabrikan Lainnya di MotoGP Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 13:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 38 1858237 ciabatti-imbau-petrucci-cari-tim-pabrikan-lainnya-di-motogp-musim-2018-5Rd75bZ6Bb.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa pembalap Pramac, Danilo Petrucci, harus bersikap lebih pandai dan mencari tim di tempat lain yang lebih baik untuk memulai musim kompetisi MotoGP musim 2019.

Bulan lalu, Petrucci mengungkapkan musim 2018 akan menjadi musim terakhirnya bersama tim satelit, Pramac Ducati. Laporan tersebut kian berembus kencang di tengah keputusan tim untuk mengontrak bintang Moto2, Francesco Bagnaia, untuk musim depan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Ducati memiliki banyak pilihan dan masa depannya untuk dipromosikan menuju tim pabrikan akan terjawab pada Juni 2018.

Namun prioritas tim yang berbasis di Bologna tersebut adalah mempertahankan line up pembalap barunya yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang kontrak keduanya akan habis pada akhir musim 2018.

Petrucci bersikukuh ingin diberikan kesempatan untuk maju menuju motor pabrikan pada musim 2019. Oleh sebab itu Ciabatti menegaskan pembalap berusia 27 tahun tersebut harus memusatkan pikirannya untuk pindah menuju tim lain untuk mewujudkan impiannya.

Ciabatti meminta Petrucci untuk mendekatkan diri dengan Aprilia untuk mempertimbangkan opsi tersebut. Aprilia sempat mencoba untuk mendatangkan Petrucci pada musim lalu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Sam Lowes. Namun akhirnya mereka lebih memilih Scott Redding dari Pramac Ducati untuk menjadi tandem Aleix Espargaro pada MotoGP musim 2018.

Baca Juga:

(Marquez Sebut Lorenzo Punya Motivasi Kuat Raih Juara MotoGP 2018)

“Tujuan Ducati adalah mempertahankan pembalap resmi mereka saat ini. Kami telah melakukan investigasi dengan Andrea dan Jorge dan kami harus berusaha untuk memperbaharuinya dengan keduanya,” ucap Ciabatti, sebagaimana diberitakan Motorsport, Senin (12/2/2018).

“Danilo harus pintar dan pergi mencari tim pabrikan alternative. Programnya dengan Pramac selesai musim ini dan saya pikir dia adalah pembalap yang cocok untuk struktur resmi. Sudah biasa ia menginginkan lebih banyak uang dan dalam artian semuanya terkait dengan penandatanganan dengan pabrikan, entah itu milik kami atau tim lainnya.

Saat ini Petucci menikmari musim MotoGP terkuatnya hingga 2017. Ia sukses mencetak empat podium dan berakhir di urutan kedelapan dalam papan klasemen.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini