nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sebut Lorenzo Punya Motivasi Kuat Raih Juara MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 10:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 38 1858122 marquez-sebut-lorenzo-punya-motivasi-kuat-raih-juara-motogp-2018-F7vLrSXM18.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Crash.net)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bakal kembali tampil di kompetisi MotoGP 2018. Rider berjuluk The Baby Alien itu akan berjuang mempertahankan gelar juara dunia yang diperolehnya selama dua musim beruntun pada 2016 dan 2017.

Namun, Marquez akan mendapat persaingan ketat dari sejumlah pembalap di MotoGP 2018. Pasalnya, beberapa pembalap tim pabrikan, yakni Honda, Yamaha, dan Ducati bakal menunjukkan kapasitasnya di musim ini.

Baca juga: CEO Dorna Sebut Valentino Rossi sebagai Rider Spesial

Di sisi lain, Marquez menyoroti perkembangan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse. Ia menilai Lorenzo mempunyai motivasi kuat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2018. Bahkan bukan tak mungkin, X-Fuera -julukan Lorenzo- bakal memberikan kejutan di seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada musim perdananya di MotoGP 2017, Lorenzo harus puas berada di urutan tujuh pada klasemen akhir. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengumpulkan 137 poin dan tertinggal 161 angka dari Marquez di puncak klasemen.

“Motor hanya soal catatan waktu. Kritik yang menimpa Jorge akan memberikan motivasi lebih. Saya tak akan terkejut jika melihatnya menang di Qatar,” ungkap Marquez, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (12/2/2018).

Baca juga: Uccio Sebut Rossi Berambisi Raih Gelar Juara Dunia Ke-10

Sepanjang gelaran MotoGP 2017, Marquez telah mencatatkan enam kemenangan. Ia tampil tercepat di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. The Baby Alien juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Marquez juga meraih podium tiga di GP Belanda dan Valencia. Sisanya, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4). Bahkan, ia pernah terjatuh di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini