Image

Bos Tim Pramac Miliki Harapan Besar terhadap Jack Miller

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 03:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 38 1858030 bos-tim-pramac-miliki-harapan-besar-terhadap-jack-miller-87DJglPciw.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Jack Miller akan memulai petualangan barunya dalam kancah MotoGP 2018 bersama Tim Pramac Ducati. Direkrut dari Tim Marc VDS, Miller tentunya diharapkan dapat menjadi pembalap besar guna melanjutkan jadi pembalap andalan Ducati berikutnya.

Bos Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengaku terkejut dengan performa yang ditunjukkan Miller bersama timnya. Meski baru direkrut, Miller pasalnya sudah mampu mengondisikan diri dengan baik terhadap Desmosedici GP-17.

(Baca juga: Jack Miller Senang Ubah Gaya Balapnya di Ducati)

Terbukti, kala melakoni sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari 2018, Miller langsung tampil meyakinkan dengan selalu menempati posisi lima besar. Pada hari pertama, Miller finis di urutan kelima dengan catatan waktu 2 menit 0,178 detik. Sedangkan pada hari kedua, kembali menempati posisi kelima, namun dengan catatan waktu yang lebih baik, 1 menit 59,509 detik.

Puncaknya, pada hari ketiga, pembalap asal Australia itu kembali menduduki posisi kelima, kali ini dengan torehan waktu 1 menit 59,356 detik. Tak ayal, Guidotti pun kini menaruh harapan besar di pundak Miller untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Sebelum ini, kala Miller masih berseragam Marc VDS, ia dinilai sebagai pembalap yang biasa-biasa saja. Selama dua musim membela tim satelit Honda tersebut, Miller hanya bisa mengakhiri musim di posisi ke-18 dan ke-11. Maka dari itu, Guidotti merasa kini Miller telah banyak berubah dari reputasinya terdahulu.

Seperti diketahui, Ducati memang memiliki proyek untuk mengembangkan para pembalap muda. Mereka yang dianggap memiliki bakat dan usia masih cukup muda akan ditempatkan di Pramac guna mematangkan diri. Sehingga, ketika waktunya tiba, para pembalap Tim Pramac tersebut akan siap menjadi pembalap utama di Ducati Corse.

“Harapannya adalah kami bisa membentuk pembalap dengan bakat besar muncul. Ketika dia (Miller) datang, kami memahami bahwa kami berurusan dengan pria yang telah banyak berubah jika dibandingkan dengan reputasinya sebelumnya,” ucap Guidotti, seperti dilansir Motorsport Week, Senin (12/2/2018).

“Dia terlihat lebih reflektif, dan ketika saya berbicara kepadanya, sikapnya benar-benar positif, tetap low profile,” tuntas Guidotti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini