Image

Marquez Tetap Jadikan Honda sebagai Prioritas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 17:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 38 1857974 marquez-tetap-jadikan-honda-sebagai-prioritas-sLL9nC7tKv.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Jelang berlangsungnya musim balap MotoGP 2018, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kedatangan rumor terkait hengkangnya ia ke tim lain. Kendati begitu, Marquez tetap menegaskan bahwa Honda akan selalu menjadi prioritasnya sebelum memikirkan tim lain.

Kabar kepindahan Marquez ke tim lain merebak lantaran juara dunia MotoGP empat kali itu hingga saat ini belum memperbarui kontraknya bersama Honda. Sementara itu, kontrak Marquez sendiri bersama Honda hanya akan berlangsung hingga akhir musim balap MotoGP 2018.

(Baca juga: Stoner: Ada Cara untuk Kalahkan Marquez!)

Memang masih terlalu dini untuk berspekulasi Marquez akan pindah ke tim lain, mengingat musim bala 2018 pun belum dimulai. Marquez sendiri masih santai menanggapi berbagai rumor yang menerpanya tersebut. Pasalnya, pembalap 24 tahun itu selalu menjadikan Honda sebagai prioritas.

Menurutnya, tak ada alasan baginya untuk hengkang ke tim lain. Di Honda, Marquez telah merasa mendapatkan apa yang diinginkannya. Bila mengincar gelar juara, Marquez telah meraihnya sebanyak empat kali bersama Honda. Hal tersebut membuktikan bahwa Honda bukan tim kacangan yang tak bisa tampil kompetitif.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengungkapkan kalau dirinya masih dipenuhi oleh motivasi menunggangi motor balap Honda. Terlebih lagi, Honda juga selalu memberikan servis terbaiknya terhadap Marquez dengan memenuhi berbagai keinginannya.

“Anda berganti tim ketika Anda pada umumnya membutuhkan motovasi ekstra, untuk merasa lebih baik atau mendapatkan hasil yang lebih baik. Pada kasus saya, saya tidak kekurangan motivasi dan hasil (yang bagus) akan tiba. Jadi, itu berarti saya tidak harus berganti tim,” ungkap Marquez, menukil dari Motorsport, Minggu (11/2/2018).

“Pada saat ini, saya hanya melakukan pembicaraan dengan Honda. Saya selalu mengatakan bahwa Honda akan mendapatkan prioritas dalam segala hal, karena itu apa yang tubuh dan hati saya katakan,” pungkas Marquez.

Meski demikian, tentunya tak menutup kemungkinan bahwa Marquez akan berganti tim, entah dalam waktu dekat atau waktu yang lama. Pasalnya, rider asal Spanyol itu pernah menyampaikan keinginannya untuk menjadi juara dunia tidak hanya dengan satu tim pabrikan saja.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini