Image

Stoner: Rossi Masih yang Terbaik di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 23:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 08 38 1856759 stoner-rossi-masih-yang-terbaik-di-motogp-NFEPQnBfaO.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

BOLOGNA – Legenda hidup MotoGP, Casey Stoner, memberikan pujiannya kepada Valentino Rossi. Mantan pesaingnya di MotoGP itu dianggap Stoner masih layak untuk menggeber motor dan bersaing dengan para pembalap-pembalap muda.

Meski Rossi pada bulan ini akan menggenapkann umur yang ke-39 tahun, tetapi Stoner menilai hal tersebut bukanlah halangan. Stoner bahkan membandingkan VR46 dengan pembalap legendaris Mick Doohan yang memiliki prestasi gemilang di usia senja.

Doohan adalah pembalap yang baru memenangi juara dunia kelas 500 cc pada usia 29 tahun pada 1994. Bahkan diusia yang semakin menua, Doohan berhasil tampil konsisten dengan keluar sebagai juara dunia  secara lima kali berturut-turut hingga 33 tahun pada 1998.

Baca juga Bos Dorna: Rossi Masih Punya Motivasi Tampil di MotoGP

“Tidak juga (kaget melihat Rossi membalap di usia 38 tahun). Anda memiliki Mick Doohan yang mulai memenangkan gelar sangat terlambat dalam kariernya. Kemudian dia terus menjaga kemenangan di usia pertengahan 30 tahun,” ungkap Stoner, mengutip dari Motorsport, Kamis (8/2/2018).

“Anda melihat orang-orang yang menjadi Ironman atau beberapa orang terkuat di dunia, umumnya mereka berusia 35 dan 40 tahun saat mereka dalam kondisi terbaik. Untuk mengatakan bahwa ada kelompok usia di mana Anda harus berada, adalah hal yang bodoh,” tambahnya.

Pria berpaspor Australia itu menambahkan bahwa Rossi masih memiliki kemampuan untuk bisa membalap di MotoGP. Stoner yakin jika VR46 masih memiliki gairah dalam balapan, ia menyarankan kepada Rossi untuk jangan pensiun terlebih dahulu. Pasalnya nama besar Rossi masih sangat disukai para tim MotoGP.

Baca juga Pramac Ducati Tak Masalah dengan Hasil Petrucci di Tes Pramusim Malaysia

 “Jika Valentino masih senang membalap dan kompetitif, tidak ada alasan untuk pensiun. Dia masih merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dimiliki tim di pabrik dan apa yang dia bawa ke kejuaraan sangat besar,” lanjutnya.

Seperti diketahui Rossi akan mengumumkan keputusan soal masa depannya pada tahun ini. Terlebih kontraknya bersama Tim Movistar Yamaha akan berakhir pada musim ini. Kemungkinan besar yang akan terjadi adalah Rossi melakukan perpanjangan kontrak dengan Yamaha atau mengakhiri karier di MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini