Pramac Ducati Tak Masalah dengan Hasil Petrucci di Tes Pramusim Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 17:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 38 1856714 pramac-ducati-tak-masalah-dengan-hasil-petrucci-di-tes-pramusim-malaysia-iknivFhDMq.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

CASOLE d’ELSA – Manajer Kru Tim Pramac Ducati, Daniele Romagnoli, mengaku senang dengan hasil yang dimiliki Danilo Petrucci pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Meski harus puas menempati posisi 11 pada hasil keseluruhan, tetapi hal itu tidak menjadi masalah.

Pada hari pertama, Petrucci sempat membuat hasil mengejutkan dengan menjadi empat pembalap tercepat di Sirkuit Sepang. Kala itu, pemain yang sering disapa Petrux itu berhasil mencatatkan waktu 2 menit 0,123 detik.

Namun penampilannya menurun saat memasuki tes hari kedua dan ketiga. Pada hari kedua, Petrucci harus puas duduk di posisi sembilan dengan catatan waktu 1 menit 59,747 detik. Sedangkan pada hari ketiga, posisinya semakin melorot ke posisi 10 dengan raihan waktu 1 menit 59,528 detik.

Baca juga Redding Ceritakan Pengalaman Pertamanya Tunggangi RS-GP 18

Romagnoli mengatakan bahwa tim dan Petrucci masih membutuhkan waktu lebih untuk bisa memperbaiki Desmosedici GP18. Ia mengatakan akan mencari formula terbaik agar bisa berpadu dengan gaya membalap Petrucci.

“Kami berhasil melakukan pekerjaan baik dengan mengikuti program Ducati. Ini adalah tes yang sangat penting untuk menemukan motor baru. Meski kami membutuhkan lebih banyak trik dengan Ducati Desmosedici GP18, tapi kami berkesempatan mencari detail fungsional untuk Danilo,” ungkap Romagnoli, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (8/2/2018).

Baca juga Bos Dorna: Rossi Masih Punya Motivasi Tampil di MotoGP

Selain itu Romagnoli menilai bahwa Petrucci kini sedang dalam kondisi baik-baik saja. Dari sisi mental pembalap berusia 27 tahun itu memiliki motivasi dan keinginan besar untuk bersaing di MotoGP 2018. Sementara dari segi fisik, Petrucci berhasil menurunkan berat badannya menjadi ideal.

“Kami menemukan Danilo dalam kondisi prima baik dari segi mental maupun fisik. Ia tiba di Malaysia dengan motivasi dan keinginan besar untuk mencoba motor baru. Di sisi fisik, dia dalam kondisi bagus, karena berat badannya sudah turun. Jika dia melanjutkan ke arah ini, saya pikir dia bisa tinggal dengan kelompok terdepan,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini