nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Rossi Raih Gelar Ketujuh di MotoGP 2005

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 38 1844702 perjuangan-rossi-raih-gelar-ketujuh-di-motogp-2005-hYp5WfyxGb.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

TAVULLIA – Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi, memang tak bisa lagi diragukan mengenai penampilannya. Hingga saat ini, Rossi telah mengoleksi sembilan gelar juara MotoGP dari semua kelas.

Meski telah terbilang cukup sukses, Rossi sendiri sempat mengalami kesulitan untuk meraih titel juara dunia keduanya bersama Yamaha. Saat itu, Rossi mentas di MotoGP musim 2005 di mana tahun tersebut menjadi musim keduanya.

(Baca juga: Marquez: Selalu Ada Tekanan & Harapan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP)

Maklum saja, pembalap berkebangsaan Italia itu mengakui bahwa ia sangat kesulitan untuk memastikan gelar di musim tersebut. Padahal, Rossi hanya harus memastikan gelar saat mengakhiri balapan di MotoGP Malaysia.

Bahkan Rossi mengakui bahwa ia tak yakin dengan performanya untuk bisa meraih podium di Malaysia saat itu. Sebab, pembalap yang kerap disapa The Doctor itu mengakui bahwa ia tak yakin untuk bisa meraih podium.

“Saya sangat senang dengan kejuaraan ini. Saya tahu, saya memberi lebih dari 100% hari ini dan kami memiliki banyak masalah akhir pekan ini. Pagi ini saya tidak yakin apakah saya bisa bisa memperjuangkan podium. Setelah awal saya tetap tenang. Karena beberapa pembalap melakukan kesalahan dan saya bisa menunggu beberapa hal yang dibersihkan. Langkah demi langkah saya harus melewati balapan yang sengit di setiap detiknya,” ujar Rossi, mengutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (14/1/2018).

“Pagi ini di pemanasan kami membuat beberapa perubahan dan menemukan perasaan yang lebih baik. Michelin juga bekerja keras untuk memberi kami paket yang sangat kompetitif untuk balapan dan menunjukkan karena ini adalah kemajuan yang besar untuk kemarin,” tambahnya.

(Baca juga: Lorenzo Sebut Marquez sebagai Rider Agresif)

Pada MotoGP 2005, Rossi berhasil mengoleksi gelar ketujuhnya di kelas MotoGP. Kemenangan di Sirkuit Sepang, Malaysia, juga menjadi pelampiasan bagi Rossi setelah sebelumnya gagal di menuntaskan balapan di MotoGP Jepang pada 13 tahun silam.

“Jadi saya juara dunia untuk ketujuh kalinya dan ini adalaha perasaan yang hebat. Sangat menyenangkan untuk kembali dari hasil buruk di Motegi minggu lalu dan melakukannya dengan baik. Kami membuat balapan yang bagus hari ini. Gelar ini tidak hanya sampai ke saya. Tapi bagi semua orang yang terlibat, saya mengucapkan terima kasih,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini