Image

Rossi Akui Jalani Diet Sehat untuk Hadapi Kompetisi MotoGP

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 09:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 38 1843237 rossi-akui-jalani-diet-sehat-untuk-hadapi-kompetisi-motogp-IkscMv4CUt.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

TAVULLIA – Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi, mengakui bahwa ia selalu memiliki pola hidup sehat. Apalagi saat ini, Rossi sudah tak memiliki usia yang cukup muda lagi karena pada Februari 2018, ia genap berusia 39 tahun.

Dengan usianya tersebut, Rossi mengakui bahwa ia tak lagi memakan makanan cepat saji. Sebab pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu mengaku harus menjaga pola makannya agar tetap fit saat menjalani balapan.

(Baca juga: Kemenangan Rossi di MotoGP China 2005 Menjadi Salah Satu yang Bersejarah)

Selain itu, Rossi juga memiliki keunggulan dibandingkan para pembalap lainnya. Pembalap berkebangsaan Italia itu memiliki tinggi 182 cm, di mana ukuran tersebut memang menjadikan ia sebagai rider tertinggi diantara pesaingnya.

Bahkan dengan tinggi tersebut, Rossi memiliki privilege untuk tetap bisa memakan semua makanan. Sebab dengan tinggi tersebut, Rossi berhasil menjaga berat badannya di angka 65 kilogram meski berat tubuhnya itu melebihi para pembalap lainnya.

Namun dengan tinggi badan 182 cm dan dibarengi dengan bobot badan 65 kg, Rossi masih merupakan pembalap yang memiliki tubuh ideal. Sehingga dengan gamblang, pembalap yang juga kerap dijuluki VR46 itu mengaku tak harus melakukan diet ketat untuk menjaga tubuhnya.

“Saya beruntung tidak harus melakukan dier khusus. Saya bisa makan banyak tapi dalam beberapa tahun terakhir, saya lebih terlibat dengan masalah ini, termasuk dengan para tim. Sehingga saya sempat mendapatkan perawatan dengan seorang ahli badan,” ujar Rossi, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (11/1/2018).

“Pada dasarnya, saya tidak melakukan sesuatu yang istimewa. Saya mencoba untuk tidak makan junk food. Saya hanya ingin mengikuti diet yang sehat agar bisa melampui sejumlah tantangan di MotoGP,” tambahnya.

(Baca juga: Jorge Lorenzo Ingin Jajal Kompetisi F1 Usai Pensiun dari MotoGP)

Saat ini, Rossi memang tengah diambang kariernya sebagai rider MotoGP. Selain usianya, Tim Movistar Yamaha juga belum menunjukkan gelagat akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2018.

Bahkan sejumlah media sempat memberitakan siapa saja kandidat yang akan menggantikan Rossi di tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu. Kabarnya, pembalap milik Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang diisukan santer akan menggantikan posisi pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar di semua kelas tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini