nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Kembali Jajal Motocross di Malam Hari

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 16:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 24 38 1835345 valentino-rossi-kembali-jajal-motocross-di-malam-hari-JUfS0vEn73.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi jalani sesi latihan motocross (Foto: Instagram @ValeYellow46)

TAVULLIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali beraksi dengan motocross-nya. Kali ini, Rossi mengendarai motocross-nya pada malam hari di Motor Ranch miliknya di Tavullia, Italia, Sabtu-Minggu, 16-17 Desember 2017.

The Doctor -julukan Rossi- memang secara rutin menyelenggarakan latihan dengan motocross-nya. Bahkan, ia juga mengundang rekan-rekannya dari lintasan balap, yakni Danilo Petrucci, Tito Rabat, juara Moto3 Joan Mir, pembalap wanita Maria Herrera, hingga anggota akademi VR46 yang merupakan tim buatan Rossi.

Baca juga: Ditawari Hengkang ke Tim Lain, Ini Jawaban Johann Zarco

Sesi latihan motocross itu diunggah langsung oleh Rossi melalui akun resmi Instagram-nya @ValeYellow46. Ia tampak percaya diri mengendarai motornya tersebut dengan jaket khas bernomor 46 dan helm nyentrik The Doctor.

Rossi memang menyenangi hobi motocross terlebih memasuki masa jeda kompetisi. Pembalap berusia 38 tahun itu mengaku motocross sebagai jenis olahraga yang berbahaya.

“Saya sangat suka latihan motocross. Tetapi, rider MotoGP yang lebih terbiasa di atas aspal, olahraga ini bisa sangat berbahaya,” ujar Rossi, seperti dilansir Speedweek, Minggu (24/12/2017).

Lebih lanjut, Rossi juga tak menampik latihan motocross memiliki sejumlah resiko terutama mengalami cedera. The Doctor pernah mengalami kecelakaan dengan motocross-nya sehingga ia harus absen pada balapan seri ke-13 GP San Marino 2017 lantaran menderita patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya.

Baca juga: Rossi Sering Kecelakaan Motocross, Lin Jarvis: Mereka Tidak Bisa Selalu Latihan dengan Motor MotoGP

“Anda harus dilahirkan sebagai pembalap motocross dan dibesarkan dengan motor jenis ini untuk menjadi ahli di motocross. Ini menjadi latihan yang baik, tapi itu terlalu berbahaya karena sering menyebabkan cedera. Saya juga pernah mengalami cedera bahu yang berkepanjangan akibat berlatih motocross,” jelas Rossi.

“Oleh karena itu, saya telah memutuskan untuk tidak berolahraga motocross akhir-akhir ini. Tapi saya punya lintasan khusus sendiri untuk latihan. Ini lebih tidak berisiko. Pada dasarnya latihan motocross sangat membantu, terutama masalah ketahanan fisik,” pungkasnya.

Saturday training at the MotoRanch “Gaaaaazzz!!!” 📸 @camilss #joebarteam

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini