Image

Vinales Berharap Rossi untuk Tak Cepat-Cepat Pensiun dari MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 00:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 38 1826993 vinales-berharap-rossi-untuk-tak-cepat-cepat-pensiun-dari-motogp-2zCD5ZKOhA.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Facebook Movistar Yamaha)

LESMO – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Baca Juga: Yamaha Gagal di MotoGP 2017, Rossi "Salahkan" Vinales

Akan tetapi kendalanya dalam beberapa balapan terakhir, Rossi nampaknya sudah kewalahan untuk bisa bersaing dengan para pembalap muda macam Marc Marquez atau Maverick Vinales. Bahkan di MotoGP 2017, ia harus puas menyelesaikan musim dengan menempati urutan keempat.

Situasi tersebut membuat para pengamat mulai menyarankan agar Rossi menyudahi petualangannya di MotoGP. Yang mana hal itu sangat mungkin terjadi, lantaran kontrak Rossi sendiri bersama Tim Yamaha memang tersisa setahun lagi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Vinales beberapa waktu lalu. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut pun berharap agar Rossi mempertimbangkan keputusannya untuk menyelesaikan kariernya sebagai rider profesional.

Baca Juga: Suzuki Melempem di Musim 2017, Ini Komentar Maverick Vinales

“Tentu saya ingin Vale terus melanjutkan perjalanan kariernya sebagai seorang pembalap profesional. Terlebih, ia merupakan pembalap yang telah banyak berkontribusi pada MotoGP dan dunia balap,” ucap Vinales, seperti disadur dari AS, Jumat (8/12/2017).

“Jadi merupakan hal yang benar-benar sangat penting untuk terus melihatnya berada di lintasan. Ia juga masih di level fantastis, selalu membantu kami memperbaiki performa. Ia punya pengaruh yang besar dan bakal penting bila ia bertahan lebih lama,” tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini