Hasil F1 GP Abu Dhabi 2017: Duo Mercedes Berjaya di Balapan Pamungkas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 37 1820914 hasil-f1-gp-abu-dhabi-2017-duo-mercedes-berjaya-di-balapan-pamungkas-eYMqAWosBZ.jpg Peraih podium GP Abu Dhabi 2017 (AFP)

ABU DHABI – Keperkasaan ditunjukkan dua pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, kala melakoni balapan pada seri pamungkas Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Pasalnya, dua pembalap itu sukses mengakhiri balapan di posisi pertama dan kedua.

Dominasi Bottas dan Hamilton sebenarnya sudah ditunjukkan sejak menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi. Bottas bahkan merebut pole position sedangkan Hamilton menguntit persis di belakangnya. Tak ayal, pada balapan akhir pekan pun Bottas tetap mempertahankan posisinya dan menjadi pemenang.

Bottas mencatatkan waktu 1 jam 34 menit 14,063 detik untuk menyelesaikan 55 lap di Sirkuit Yas Marina. Posisi pembalap berpaspor Finlandia itu dibuntuti Hamilton yang terpaut 3,8 detik di belakangnya.

Sementara itu, posisi ketiga menjadi miliki pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Meski balapan pamungkas ini sudah tak menentukan lagi, namun Vettel tetap berusaha memberikan yang terbaik, walau pada akhirnya terpaut 19,3 detik dari Bottas.

Posisi keempat ditempati oleh rekan satu tim Vettel, yakni Kimi Raikkonen. Untuk bisa mendapat posisi tersebut, Raikkonen lebih dulu harus bertarung sengit dengan pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, yang kemudian finis kelima.

Hasil F1 GP Abu Dhabi 2017:

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini