Image

Valentino Rossi Jalani Latihan Bebas MotoGP Jepang dengan Menahan Sakit, Hasilnya pun Negatif

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017, 00:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1795030 valentino-rossi-jalani-latihan-bebas-motogp-jepang-dengan-menahan-sakit-hasilnya-pun-negatif-2c8M2TVxs5.jpg Rossi gagal tampil optimal di sesi latihan bebas. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendapatkan hasil negatif di dua sesi latihan bebas yang dilakoni di Sirkuit Motegi, Jepang, Jumat 13 Oktober 2017. The Doctor –julukan Rossi– berturut-turut hanya menduduki posisi 19 dan 12.

Catatan terbaik rider berusia 38 tahun hanyalah 1 menit 56.435 detik. Ia terpaut 1,558 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang keluar sebagai rider tercepat di sesi latihan bebas kedua.

Setidaknya ada dua alasan mengapa juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu gagal tampil optimal. Selain karena masih merasakan sakit pasca-kecelakaan motocross akhir Agustus 2017, Yamaha tak cukup kompetitif saat melibas lintasan basah.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Jepang 2017: Dovizioso Tercepat, Marquez Terpeleset

Sekadar informasi, dua sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat selalu diguyur hujan. Karena itu, catatan yang diraih para rider bukanlah yang terbaik. Para pembalap masih berhati-hati saat melewati lintasan sepanjang 4,8 km itu.

“Saya agak sakit saat menjalani sesi latihan bebas, namun itu bukan masalah besar. Kami berjuang sangat keras tadi karena dua sesi latihan bebas full diwarnai wujan. Jujur kami melewati dua sesi tadi dengan tidak fantastis,” kata Rossi mengutip dari laman resmi Movistar Yamaha, Sabtu (14/10/2017).

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang: Ditemani Hujan, Marc Marquez Catatkan Waktu Terbaik

Selanjutnya, Rossi bersama pembalap lain akan mentas di sesi latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi yang berlangsung hari ini. Kemudian race sendiri dilangsungkan Minggu 15 Oktober mulai pukul 12.00 WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini