nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone & Rins Telah Lakoni Tes di Aragon Awal Pekan Ini, Bos Suzuki Puas

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 18:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 28 38 1785014 iannone-rins-telah-lakoni-tes-di-aragon-awal-pekan-ini-bos-suzuki-puas-FMKxrF9xnV.jpg Davide Brivio (foto: Crash.net)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar lewat dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Alex Rins telah melakoni tes di Sirkuit Aragon, Spanyol pada awal pekan ini. Bos Suzuki, Davide Brivio pun mengaku puas dengan tes pasca balapan akhir pekan lalu tersebut.

Pada race akhir pekan lalu, Iannone finis di posisi 12, sementara Rins di posisi 17. Nah, pada awal pekan ini, keduanya pun melakoni uji coba pamungkas di musim ini dengan motor GSX-RR, untuk mencoba sasis baru yang difokuskan untuk musim depan. Sebagaimana dilansir RACER, Iannone melahap 170 lap, sementara Rins 142 lap.

“Selain sasis baru, beberapa perangkat lain juga dijajal Andrea dan Alex di Aragon. Perangkat-perangkat ini saya kira akan lebih siap di uji coba pascamusim yang bakal digelar di Valencia pada November mendatang,” ucap Brivio seperti dimuat RACER.

“Kami puas atas dua hari uji coba ini, karena penting mencari waktu, tanpa beban. Ya, untuk kembali menjajal hal-hal baru, juga menjajal beberapa peningkatan. Cuaca Aragon begitu sempurna hingga kami bisa mencoba konfigurasi baru untuk sisa musim, begitu pula beberapa perangkat baru untuk 2018 yang harus siap di uji coba Valencia,” jelasnya.

“Motor kami untuk 2018 bukanlah motor yang benar-benar baru, melainkan sebuah evolusi dari motor GSX-RR terkini. Berkat uji coba ini, kami pun bisa memberi feedback penting kepada engineer. Kami bekerja dengan satu mata fokus pada sisa musim, dan satu mata lainnya untuk musim depan,” tukas pria asal Italia itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini