Image

Marcus/Kevin Bawa Gelar dari Jepang Open 2017, Susy Susanti: Mereka Sudah Belajar dari Sebelumnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 September 2017, 03:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 25 40 1782810 marcus-kevin-bawa-gelar-dari-jepang-open-2017-susy-susanti-mereka-sudah-belajar-dari-sebelumnya-pqmwivGaes.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA - Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai penampilan para pemain yang tampil di Korea dan Jepang Open Super Series 2017 sangatlah baik. Terutama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang meraih kemenangan di Jepang Open 2017.

Marcus/Kevin sukses menjadi juara usai mengalahkan pasangan tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Bahkan tanpa kesulitan, kedua pasangan yang akan menduduki posisi satu dunia itu menang dengan dua set langsung 21-12 dan 21-15.

Namun, sebelum menang dengan mudah itu, perjuangan harus dilakukan Marcus/Kevin pada babak semifinal. Minions –julukan Marcus/Kevin- bertemu dengan musuh bebuyutannya yakni Mathias Boe/Cartsen Mogensen.

Baca juga Juarai Jepang Open 2017, Herry IP Beberkan Kunci Kemenangan Marcus/Kevin

Setelah pada final Korea Open 2017 mereka mengalami kekalahan, akhirnya di semifinal Jepang Open, Marcus/Kevin mampu membalaskan dendamnya itu dengan dua set langsung 21-15 dan 21-14. Hasil itu membuat keduanya tampil ke final dan memenangi gelar Jepang Open 2017.

Susy yang senang dengan hasil tersebut mengapresiasi usaha Marcus/Kevin yang telah belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya atas Boe/Mogensen. Menurutnya kedua pasangan tersebut tampil tenang dan tak terburu-buru.

“Saya melihat Kevin/Gideon belajar banyak dari kekalahannya kemarin di Korea Open. Mereka terlihat lebih tenang dan tidak terburu-buru serta berusaha untuk merubah permainan. Hingga akhirnya bisa merebut kemenangan di Japan Open kali ini,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (26/9/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini