Tumbangkan Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Melenggang ke Perempatfinal Korea Open Superseries 2017

Greysia/Apriyani (Foto:PBSI)

Greysia/Apriyani (Foto:PBSI)

SEOUL – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu menundukkan wakil Jepang Yuku Fukushima/Sayaka Hirota dengan 14-21, 21-17, 21-13 di 16 besar Korea Open Superseries 2017. Kemenangan ini membuat pasangan yang belum genap satu tahun diduetkan itu melenggang ke perempatfinal Korea Open 2017.

Awalnya Greysia/Apriyani terlihat kewalahan menangani serangan yang diberikan Fukushima/Hirota pada set pertama. Wakil Jepang tersebut menghujani ganda putri Indonesia tersebut dengan smash-smash tajam.

Namun, Indonesia tak kunjung menemukan tempo permainan yang pas untuk mengimbangi serangan yang diberikan Fukushima/Hirota. Hingga akhirnya Greysia/Apriyani tertunduk dengan skor telak 14-21 di set pertama.

Menuju ke set kedua, Greysia/Apriyani terlihat lebih tenang dalam melakukan serangan. Permainan netting sesekali dimainkan pasangan Indonesia ini. Terbukti, mereka mulai berhasil mengejar ketertinggalan hingga akhirnya Indonesia meraih kemenangan dengan skor 21-17.

Di set ketiga, Greysia/Apriyani mulai menemukan permainan terbaiknya. Terbukti pasangan Greysia/Apriyani langsung melenggang dan mengungguli wakil Jepang. Sementara, Fukushima/Hirota terlihat sudah mulai frustrasi meladeni serangan bertubi-tubi hingga akhirnya Indonesia meraih kemenangan telak dengan 21-13 di set ketiga.

(lsk)