Taklukkan Madison Keys, Sloane Stephens Juara AS Terbuka 2017

Sloane Stephens . (Foto: US Open)

Sloane Stephens . (Foto: US Open)

NEW YORK – Petenis tunggal putri, Sloane Stephens, berhasil mengalahkan rekan senegaranya. Madison Keys dalam final AS Terbuka 2017. Stephens keluar sebagai juara usai menang straight sets dengan skor 6-3, 6-0 di Arthur Ashe Stadium, Minggu (10/9/2017).

Pada laga final ini, Stephens menunjukkan kelas sebagai juara baru di negerinya. Ya, ia menuntaskan perlawanan dari sahabatnya Madison Keys dengan waktu selama 60 menit.

Pada set pertama permainan sempat berimbang, kedua petenis Amerika Serikat itu saling bergantian meraih poin 40-40.  Namun pada gim pertama, Stephens unggul dengan mendapatkan poin lewat servis kerasnya.

Pada gim kedua, Madison sempat unggul lewat ace briliannya. Stephens pun mampu mengubah pola permainannya hingga Keys melakukan kesalahan dalam melakukan forehand.

Set pertama menjadi milik Stephens yang unggul 6-3. Lantas petenis berusia 24 tahun itu tak memberikan celah kepada Keys. Ia pun mengakhiri pertandingan dengan skor 6-0.

Kemenangan ini menjadikan Stephens juara baru di AS Terbuka 2017. Sementara Keys gagal balas dendam atas kekalahannya di Miami Masters 2015.


 

(lsk)