nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pemain Muda Mulai Tunjukkan Taji, Federer: Saya Tidak Yakin Persaingan di 2018 akan Terbuka Lebar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 04:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 03 40 1768224 para-pemain-muda-mulai-tunjukkan-taji-federer-saya-tidak-yakin-persaingan-di-2018-akan-terbuka-lebar-dbIUBTdIhK.jpg Petenis Swiss, Roger Federer (Foto: AFP)

NEW YORK – Sebagai salah satu olahraga yang menjadi perhatian dunia, kejuaraan tenis tentunya menjadi hal yang sangat menarik. Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir, dunia tenis menjadi semakin seru lantaran hadirnya para pemain tangguh.

Kendati demikian, yang lebih menghebohkan, pada 2017, mulai muncul para pemain tenis yang sudah menunjukkan kualitasnya, meski masih berada di usia yang relative muda. Sebut saja nama-nama seperti Alexander Zverev dan Denis Shapovalov. Nama terakhir bahkan saat ini berhasil menembus babak keempat AS Terbuka 2017.

(Baca juga: Lolos ke Babak 3, Federer Pede Jadi Juara AS Terbuka 2017)

Menanggapi hal tersebut, salah satu petenis kenamaan dunia, Roger Federer, mengungkapkan bahwa para pemain muda seperti Zverev dan Shapovalov, masih membutuhkan waktu untuk bisa tampil konsisten. Utamanya ketika memasuki 2018.

Pasalnya, juara Wimbledon sebanyak delapan kali itu menilai para petenis senior juga sedang dalam penampilan terbaiknya. Namun, harus disayangkan beberapa dari mereka saat ini tidak bisa tampil lantaran masih berkutat dengan cedera, seperti Andy Murray dan Milos Raonic.

“Saya tidak yakin apakah persaingan di 2018 akan terbuka lebar, hanya karena kami tidak mengetahui para pemain top akan kembali. Apa yang saya pikir akan menarik adalah peringkat mereka akan berada di tempat itu,” jelas Federer, seperti dilansir Tennis World USA, Minggu (3/9/2017).

“Kami berbicara tentang kelompok yang lebih besar. Kami akan lihat apakah Murray akan bermain pada sisa musim ini. Dia memiliki banyak poin yang harus dipertahankan,” tuntas Federer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini