Image

Dapat Hasil Mengecewakan di FP1 dan 2, Rossi: Saya Sedang Tidak Enak Badan

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 38 1754661 dapat-hasil-mengecewakan-di-fp1-dan-2-rossi-saya-sedang-tidak-enak-badan-KAgj3ZzUxh.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Balapan seri ke-11 MotoGP 2017 akan bergulir pada akhir pekan ini, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Sirkuit Red Bull Ring, Austria, menjadi tempat penyelenggaraan selanjutnya.

Bahkan, pada Jumat 11 Agustus 2017, para pembalap telah melakukan sesi latihan bebas pertama dan kedua. Sayangnya, hasil yang didapat oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kurang memuaskan.

(Baca juga: Berada di Urutan Ketiga, Pedrosa: Saya Tampil Lebih Baik dari yang Diharapkan)

Pembalap asal Italia itu hanya mampu menempati urutan ke-12 di sesi latihan bebas pertama. Namun, hasil yang kurang memuaskan tersebut diakui oleh Rossi sebagai dampak dari kondisi badannya yang kurang fit.

“Itu bukan hari yang sangat baik. Kami memiliki beberapa masalah hari ini dan di latihan kami mendapatkan banyak kesulitan. Bahkan saya terbangun di pagi hari dengan kondisi badan yang tidak fit. Saya tidak mendapatkan energi dan merasa seperti terserang flu,” jelas Rossi, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (12/8/2017).

(Baca juga: Torehkan Hasil Bagus di Latihan Bebas 2, Zarco: Saya Kompetitif di Trek Kering)

Agaknya kondisi Rossi di FP2 juga tak kunjung membaik. Sebab, pembalap yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu tak berhasil memperbaiki posisinya dan harus puas berada di urutan ke-12.

“Posisi saya juga tidak berubah dan berada di urutan 10 besar. Tapi saya mengakui bahwa kami melakukan perbaikan pada motor kami dan perasaan saya. Tapi tetap saja saya tidak bisa lebih kuat dari yang lainnya. Tapi saya harap hari ini (di FP3 dan kualifikasi) akan semakin baik,” tandasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini