Tak Diuntungkan di GP Austria, Rossi Klaim Miliki Modal Bagus

Valentino Rossi. (Foto: Autobild)

Valentino Rossi. (Foto: Autobild)

SPIELBERG - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku optimis jelang balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Dasarnya, ia telah melakoni uji coba pascabalap dengan hasil yang baik di Sirkuit Brno.

Ya, Rossi berhasil keluar sebagai yang tercepat di uji coba yang berlangsung pada Senin 7 Agustus 2017. Ia membubuhkan waktu terbaik 1 menit 55,162 detik, lebih cepat dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang balapan sehari sebelumnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Semringah Keluar sebagai yang Tercepat di Sirkuit Brno

The Doctor –julukan Rossi– berharap uji coba yang ia lakukan bisa berbuah manis. Sebab, dari beberapa kali tes Rossi jarang keluar sebagai yang tercepat. Bahkan dirinya bertekad ingin meraih hasil maksimal di Red Bull Ring. 

“Kami segera kembali ke jalur yang tepat terutama usai melakukan tes seperti hari Senin di Brno. Selama akhir pekan kami mampu tampil cepat di segala kondisi dan tes itu membantu kami untuk lebih mengerti,” ungkap Rossi seperti dikutip dari GP One, Kamis (10/8/2017).

Baca Juga: MotoGP 2017, Rossi: Semua Kekuatan Sama dan Tak Ada Favorit

Sekadar catatan, musim lalu Rossi gagal naik ke podium di GP Austria. Ia hanya mampu menuntaskan balapan di posisi keempat. Maklum, lintasan sepanjang 4,3 km yang memiliki banyak trek lurus tersebut sangat cocok dengan karakter motor Ducati, bukan Yamaha.

“Sekarang kami akan menuju balapan di Sirkuit Austria yang tidak terlalu menguntungkan kami. Namun, saya berharap bisa berjuang untuk meraih hasil yang lebih baik,” tuntasnya.

(Ram)