Tempati Ranking Empat Dunia, Konta Cetak Sejarah Baru

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 18 40 1739248 tempati-ranking-empat-dunia-konta-cetak-sejarah-baru-LlXo82IYQF.jpg Johanna Konta (Foto: AFP)

LONDON – Petenis perempuan asal Inggris, Johanna Konta, memang tampil dengan sangat baik di ajang Wimbledon 2017. Sayangnya, kiprah petenis unggulan keenam itu hanya mampu bertahan hingga babak semifinal.

Di babak semifinal, Konta harus kalah dari Venus Williams. Meski hanya melaju hingga babak semifinal, Konta berhasil naik tiga peringkat di tabel WTA. Ranking empat dunia ini menjadi posisi tertinggi bagi Konta sepanjang kariernya di dunia tenis.

Saat ini, Konta berada di posisi empat setelah hanya menjadi ranking tujuh dunia. Torehan lainnya yang berhasil dicetak oleh Konta adalah berhasil menyamai prestasi tiga petenis legendaris Inggris.

Ketiga petenis Negeri Ratu Elizabeth itu adalah Virginia Wade, Sue Barker, dan Jo Durie. Ketiganya berhasil masuk ke jajaran lima besar ranking dunia dalam tabel WTA.

Bahkan, posisi Konta berhasil mengalahkan Durie yang hanya mampu menempati peringkat lima sebagai ranking tertingginya di sepanjang kariernya. Namun, Konta masih kalah dari Barker (ranking tertinggi di posisi tiga) dan Wade yang pernah berhasil menjadi ranking dua dunia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini