Image

Srikanth Juarai Indonesia Open 2017, Mulyo Handoyo: Saya Bangga atas Pencapaian Tunggal Putra India

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 19 40 1719777 srikanth-juarai-indonesia-open-2017-mulyo-handoyo-saya-bangga-atas-pencapaian-tunggal-putra-india-1bWtbiIynf.jpg Pelatih tunggal putra India, Mulyo Handoyo (Foto: Okezone / Deden Rochman Saputro)

JAKARTA – Pelatih tunggal putra India, Mulyo Handoyo, memuji penampilan anak asuhannya yang tampil baik di gelaran Indonesia Open Superseries Premier 2017. Ia mengaku bangga atas pencapaian Srikanth Kidambi yang meraih gelar juara turnamen dengan total hadiah USD1 juta tersebut.

Di partai final, Srikanth berhasil mengatasi perlawanan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, melalui dua set langsung, 21-11 dan 21-19. Dengan hasil itu, Srikanth menjadi tunggal putra pertama India yang menjuarai Indonesia Open.

Selain Srikanth yang tampil gemilang, Prannoy H S juga menjadi tunggal putra India yang sukses mencatatkan prestasi di Indonesia Open 2017. Prannoy berhasil melangkah ke semifinal dan dikalahkan Sakai, dengan skor 21-17, 26-28, dan 18-21.

Bahkan, Prannoy sukses menyingkirkan dua unggulan sekaligus, yakni Lee Chong Wei (Malaysia) di babak 16 besar dan Chen Long (China) di perempatfinal. Padahal, Chong Wei merupakan peraih medali perak dan Chen Long sebagai peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

“Saya bangga atas prestasi Srikanth yang bisa meraih gelar juara Indonesia Open. Meski Pranooy kalah di semifinal, tentu ini juga menjadi prestasi yang membanggakan,” ungkap Mulyo, Senin (19/6/2017).

Mulyo mengatakan, para tunggal putra India memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan di setiap turnamen. Ia menilai para pemain asuhannya itu memiliki kemampuan yang baik untuk bersaing dengan tunggal putra negara lain.

“Motivasi mereka tentu ingin menang dan jadi juara. Saya pikir mereka punya kemampuan yang baik untuk bersaing,” ucapnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini