Image

Perlu Sedikit Bersolek, Sirkuit Manggul Layak Gelar Gokart Terbaik di Asia Tenggara

Melly Puspita, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017, 21:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 17 43 1718886 perlu-sedikit-bersolek-sirkuit-manggul-layak-gelar-gokart-terbaik-di-asia-tenggara-dU4Ue0Y7h5.jpg Sirkuit Manggul (Foto: Okezone)

LAHAT – Usai dijajal oleh Master Senior Karting Nasional Gokart, 13 Juni 2017, Sirkuit Manggul yang berada di Kabupaten Lahat terus berbenah. Hal itu karena Sirkuit Manggul dipersiapkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gokart yang direncakan akan dilaksanakan di sana.

Menurut Bupati Lahat, Aswari Riva'i, usai menjajal Sirkuit Manggul terlihat kepuasan di wajah Eris Mahfud (Master Karting Nasional) dan kawan-kawan. Meski begitu, dari panjang lintasan yang mencapai 1,6 km tersebut, ada satu bagian yang bergelombang.

"Usai diuji coba, para Master Senior Gokart luar biasa kagum. Dari panjang lintasan yang mencapai 1,6 km, cuma satu yang bumpy (bergelombang) dan itu bisa diperbaiki. Selain itu ada lima titik yang mengalami penambahan supaya sirkuit bisa sempurna untuk Kejurnas gokart," ujar Kak Wari -sapaan aswari- kepada Okezone, Sabtu (16/06/2017).

"Bang Eris Mahfud jamin kalau sudah terealisasi kita akan adakan Kejurnas gokart. Dan jika Kejurnas itu digelar bakal menjadi yang terbaik di Asia Tenggara," lanjut Kak Wari.

Jika nantinya Sirkuit Manggul benar menggelar Kejurnas gokart, hal itu luar biasa. Sebab sebelumnya, Kejurnas gokart hanya diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini