iNews Maker Award 2017, Tontowi/Liliyana Raih Penghargaan Kategori Insan Olahraga

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 22 43 1697414 inews-maker-award-2017-tontowi-liliyana-raih-penghargaan-kategori-insan-olahraga-x1QpDalqkn.jpg Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih penghargaan iNews Maker Awards 2017 (Foto: Deden / Okezone)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil meraih penghargaan iNews Maker Awards 2017 kategori insan olahraga. Atlet yang biasa disapa Owi/Butet itu menyisihkan dua nama nominator lainnya, Stefano Lilipaly (Sepakbola) dan Rio Haryanto (Formula One).

Namun, Owi/Butet berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Ricky Subagja selaku pengurus Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Ricky mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk motivasi bagi Owi/Butet serta atlet lainnya untuk termovitasi meraih prestasi terbaik.

"Ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi Owi/Butet dan para atlet lainnya untuk mencapai prestasi terbaik. Semoga atlet lainnya juga terpacu lebih baik lagi untuk mengharumkan Indonesia di pentas dunia," ujar Ricky, saat menerima penghargaan di Gedung iNews TV, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Penghargaan tersebut dinilai layak bagi Owi/Butet karena telah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Selain itu, mereka juga menorehkan prestasi membanggakan lainnya dengan menjuarai turnamen China Open Superseries Premier 2016 dan Hong Kong Open Superseries 2016.

Owi tidak bisa hadir di acara tersebut lantaran sedang berada di Gold Coast, Australia untuk membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017. Sedangkan Butet masih dalam tahap penyembuhan dari cederanya.

"Owi tidak dapat hadir karena sedang di Australia mengikuti Piala Sudirman. Sementara Butet masih dalam penyembuhan cedera yang dialaminya," ucap Ricky.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini