Image

Naik Podium di Argentina, Cal Crutchlow Anggap Dirinya Kompetitif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 17:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 21 38 1673392 naik-podium-di-argentina-cal-crutchlow-anggap-dirinya-kompetitif-6yk5pgnzbT.jpg

AUSTIN – Sukses naik podium pada seri kedua MotoGP 2017 di Argentina, membuat pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, beranggapan bahwa dirinya sudah mampu tampil kompetitif. Ia pun menilai bahwa pembalap lain juga menunjukkan hal yang serupa dengan perbedaan jarak yang tidak terlalu besar di awal-awal kompetisi, tetapi akan berbeda di akhir tahun.

Crutchlow pun membandingkan kompetisi balap yang dilakoninya musim ini dengan musim-musim sebelumnya. Menurutnya, ada banyak faktor yang menyebabkan para pembalap tampil kurang maksimal, dan salah satunya adalah berganti tim.

“Seperti yang saya selalu katakan, pada awal tahun, motor-motor jauh lebih dekat jaraknya ketimbang di tengah dan akhir tahun. Alasan lainnya Anda telah melihat para pembalap berganti tim, seperti halnya Jorge (Lorenzo) yang pindah ke Ducati, sesuatu seperti itu,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Crash, Jumat (21/4/2017).

Memang harus dikatakan penampilan Lorenzo dalam dua balapan pertama masih jauh dari kata puas. Bahkan pada balapan di Argentina, pembalap asal Spanyol itu gagal finis. Hal itu tentu jauh berbeda dengan hasil yang didapat duo Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang selalu naik podium pada dua balapan awal. Crutchlow pun beranggapan bahwa dirinya sekarang mampu menyaingi duo Movistar Yamaha tersebut.

“Saya kira terdapat perbedaan jarak yang lebih sedikit pada baris depan, dengan Marc (Marquez), Maverick (Vinales), Valentino (Rossi) berada di sana, saya juga berada di sana. Saya kira balapan akan menjadi lebih sengit lagi tahun ini,” tuntas Crutchlow.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini