nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Puji Vinales, Rossi Berharap Yamaha Tak Lakukan Perubahan Signifikan pada Mesin

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 19 November 2016 05:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 19 38 1545672 selain-puji-vinales-rossi-berharap-yamaha-tak-lakukan-perubahan-signifikan-pada-mesin-Fl1gAIs0pI.jpg

VALENCIA – Valentino Rossi memuji rekan barunya di Yamaha Movistar, Maverick Vinales. Sebab, pembalap asal Spanyol itu mampu menunujukkan kemampuan luar biasanya kala mengendarai YZR-M1 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Para pembalap melakoni uji coba pascamusim 2016 untuk mengenal pengumpulan data jelang musim anyar. Dalam dua kesempatan tersebut, Vinales sukses membuat catatan impresif dengan keluar sebagai yang tercepat.

Rossi pada kesempatan tersebut mencoba mesin baru dari Yamaha. Sayangnya, ia harus mencium aspal dan kembali menggunakan sasis lama, serta menyelesaikan lomba dengan berada di posisi kedua. Lantas di hari kedua uji coba, ia kesusahan hingga tercecer di posisi ketujuh.

Tak ayal, Rossi berharap kuda besinya bisa membuat perkembangan lebih baik lagi saat melakukan uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, minggu depan. The Doctor melihat Yamaha tak perlu membuat perubahan yang signifikan untuk YZR-M1.

“Ini baru langkah awal. Kesan pertama kami tak harus membuat perubahan besar, kita harus bekerja dan mencobanya lagi minggu depan,” ujar Rossi, mengutip dari Autosport, Sabtu (19/11/2016).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini