Kemenpora Kecewa dengan Keputusan Manor Racing

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2016 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 10 37 1460415 kemenpora-kecewa-dengan-keputusan-manor-racing-dF1Uz6uahI.jpg Rio Haryanto (Foto: AFP)

JAKARTA – Manor Racing Team telah menetapkan bahwa kontrak bersama Rio Haryanto resmi berakhir. Selanjutnya kursi kosong pembalap Manor akan diisi mantan pembalap cadangan Renault yakni Esteban Ocon.

Keputusan Manor tersebut diambil setelah pihak manajemen Rio Haryanto disebut tidak mampu menyelesaikan kewajiban kontrak yang sejak awal disepakati. Seperti diketahui, Rio Haryanto membalap di Formula One (F1) berstatus sebagai pay driver.

Menanggapi keputusan Manor, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan sangat kecewa. Kekecewaan tersebut terjadi karena sebelumnya pihak Manor dan Kemenpora telah menjalin komunikasi yang menjamin masa depan Rio Haryanto di balapan paling bergengsi tersebut.

“Kemenpora kecewa dengan keputusan tersebut karena dalam surat Menpora Imam Nahrawi disebutkan bahwa Pemerintah Indonesia tetap menghendaki Rio terus membalap hingga akhir musim sebagaimana yang pernah dijanjikan oleh Dave Ryan,” tulis pihak Kemenpora, seperti dalam situs resmi Kemenpora, Rabu (10/8/2016).

“Hal serupa juga dilontarkan oleh Abdulla Boulsein pada kunjungannya ke (Kantor) Menpora pada 14 Juni 2016. Ia mengatakan di depan wartawan bahwa kerjasama mengenai Rio Haryanto terus berlangsung selama dua tahun mendatang,” tambah Kemenpora. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini