Share

Michelin Penyebab Para Rider Tampil Buruk di GP Prancis

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2016 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 13 38 1387649 michelin-penyebab-para-rider-tampil-buruk-di-gp-prancis-KSoRErfY0p.jpg Momen saat Dovi terjatuh di Le Mans. (Foto: Twitter Crash)

BOLOGNA - Manajer Ducati, Paolo Ciabatti, merasa performa buruk yang ditampilkan para pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, di GP Prancis akhir pekan lalu disebabkan oleh kinerja ban Michelin. Ciabatti menilai, ban depan Michelin bekerja tidak maksimal.

Dovi dan Iannone merupakan dua dari beberapa pembalap yang gagal finis di Sirkuit Le Mans. Ciabatti mengaku sangat kecewa dan menyayangkan hal tersebut, mengingat di sesi free practice kedua pembalapnya tampil dengan baik dan meyakinkan.

“Saya pikir masalah utama (di GP Prancis) adalah pada ban depan karena para pembalap jatuh tanpa peringatan apa pun. Kami butuh keseimbangan yang berbeda,” kata Ciabatti, sebagaimana diberitakan GPOne, Jumat (13/5/2016).

“Di Le Mans, hampir setengah dari semua pembalap terjatuh. Mungkin itu terjadi karena mereka menggunakan ban belakang yang lebih banyak memiliki cengkeraman, sehingga memberikan masalah kepada ban depan,” sambungnya.

Selain Dovi dan Iannone, pembalap-pembalap yang gagal finis di GP Prancis adalah Bradley Smtih, Jack Miller, Esteve Rabat, Cal Crutchlow, Yonny Hernandez, dan Scott Redding. Hanya Redding yang finis prematur lantaran masalah mesin, sedangkan sisanya terjatuh.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini