Share

Calon Tandem Rossi Belajar dari Kesalahan di Argentina

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2016 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 13 38 1387263 calon-tandem-rossi-belajar-dari-kesalahan-di-argentina-rWcRaEgXih.jpg Vinales belajar dari kesalahan di Argentina. (foto:AFP/Charly Triballeau)

Le Mans – Rider Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menyatakan belajar dari kesalahan saat mengaspal di seri kedua balap MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada awal April. Vinales yang saat itu berada di tempat ketiga harus rela melepaskan podium pertamanya ketika terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap.

Setelah kehilangan kesempatan pertama untuk naik podium, Vinales mengungkapkan terus memperbaiki diri. Hasilnya, rider berusia 21 tahun tersebut berhasil tampil memukau saat mengaspal pada seri kelima di Sirkuit Le Mans beberapa waktu lalu. Β 

Memulai balapan dari posisi kedelapan, pembalap yang digadang-gadang menjadi rekan setim Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha musim depan mampu menyodok hingga mengakhiri balapan di posisi tiga. Rekan setim Aleix Espargaro tersebut berhasil terpaut 14,177 detik dari Jorge Lorenzo yang menjadi juara.

β€œYang pasti, saya sangat kecewa di Argentina kerena saya jatuh saat saya sangat dekat dengan podium pertama saya. Di sisi lain, saya berkata pada diri saya sendiri bahwa jika saya berhasil (tampil luar biasa), saya bisa melakukannya lagi dan di sini kami,” jelas Vinales, seperti disadur dari Cycle World, Jumat (13/5/2016).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini