Beri Perlawanan Sengit, Tommy Dipuji Chong Wei

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 24 Mei 2014 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 24 40 989454 0d040Fdlbd.jpg Meski kalah, Tommy Sugiarto tetap dipuji Lee Chong Wei (Foto: Badmintonindonesia)

NEW DELHI – Memainkan laga pembuka semifinal Thomas Cup di Siri Fort indoor Stadium, Jumat (23/5/2014), Tommy Sugiarto tak mampu meraih kemenangan perdananya atas pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Meskipun putra dari Icuk Sugiarto itu memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Chong Wei yang bermain lebih tenang dengan segudang pengalamannya, mampu menyudahi perlawanan Tommy dengan skor 19-21, 13-21. Tommy pun mengakui keunggulan Chong Wei yang kini berusia 31 tahun tersebut.

"Saya sudah berusaha untuk bermain sebaik mungkin, tapi Chong Wei tampil lebih sabar. Chong Wei juga bisa mencari kesempatan buat menyerang. Saya sebetulnya lebih mengontrol saat unggul game pertama, tapi saat Chong Wei balik unggul dan saya dalam tekanan," ungkap Tommy, kepada jurnalis, Sabtu (24/5/2014).

Selain menilai pertandingannya melawan Chong Wei, Tommy juga memberikan penjelasan saat dirinya meminta bantuan dokter saat di game kedua. Ia khawatir cedera telapak kaki kanannya kembali kambuh.

"Telapak kaki kanan sempat diperban, hanya untuk jaga-jaga saja. Saya kadang masih trauma kalau bermain sengit, takut kambuh lagi cederanya. Lutut saya juga diperban tapi cuma karena lecet saja, soalnya tadi jatuh di lapangan," jelas Tommy.

Sementara Chong Wei memuji penampilan ngotot Tommy yang coba menghapus rekor tak pernah menangnya. Chong Wei yang notabene rival klasik Taufik Hidayat dulu ini juga mengucapkan doanya agar Malaysia berhasil menjuarai Thomas Cup 2014.

"Game pertama sangatlah penting, makanya saya sangat berusaha untuk memenangkan game pertama agar jalan di game kedua lebih mudah. Tim Malaysia kali ini cukup kuat, kami memang tampil solid di Piala Thomas 2014. Semoga kami bisa mencapai babak final lagi setelah 12 tahun lamanya," kata peraih medali perak Olimpiade London 2012 ini.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini