De la Rosa Dukung Tidak Ikut Tes

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 28 April 2012 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 37 620317 0Ezakf2LAh.jpg Pedro de la Rosa. (Foto: Getty Images)

MADRID – Hispania Racing Team adalah satu-satunya tim yang tidak ambil bagian dalam tes di Mugello, pekan depan. Pembalap Pedro de la Rosa mendukung keputusan manajemen HRT itu.

 

Persiapan HRT memang sangat mepet. Tim asal Spanyol itu baru menyiapkan mobil, sesaat sebelum lomba perdana Formula One (F1) di Australia berlangsung. Ini membuat prestasi HRT menjadi tidak maksimal.

 

Oleh sebab itu, manajemen tim memutuskan untuk kembali ke Madrid, setelah mengikuti perlombaan di Bahrain. Berbeda dengan tim lain yang memutuskan untuk mengikuti tes di Mugello, Italia. De la Rosa justru mendukung langkah ini.

 

“Saya rasa sekarang kami memiliki waktu untuk kembali ke markas. Ketika saya bilang markas, ini merupakan markas baru kami, yang mana sangat penting karena pada akhirnya kami memiliki markas sendiri,” kata De la Rosa.

 

“Kami memang perlu untuk mengembangkan mobil. Tapi, kami bisa menghabiskan waktu dan optimis untuk melakukan setingan mobil,” lanjut pembalap veteran asal Spanyol itu dilansir Autosport, Sabtu (28/4/2012).

 

“Kami mengetahui kelemahan kami dan menghadapi beberapa perlombaan seperti pramusim buat kami. Kita terlambat tiga bulan dan harus membayar mahal atas hal tersebut,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini