Bahrain: Gelar Balapan Keputusan Tepat

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 24 April 2012 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 24 37 617759 kSEmXyZAc9.jpg Aksi protes F1 di Bahrain. (Foto: Getty Images)

MANAMA – Meski sempat mendapatkan larangan, tapi balapan Formula One (F1) di Bahrain berlangsung lancar dan aman. Bos Sirkuit Internasional Bahrain mengaku keputusan untuk tetap menggelar balapan sangat tepat.

 

Ya, setelah melewati perdebatan yang sangat ketat mengenai perlombaan F1, mengingat banyaknya aksi demo hak asasi manusia dan masalah keamanan, balapan di Bahrain berjalan lancar dengan Sebastian Vettel keluar sebagai juaranya.

 

Bos Sirkuit Internasional Bahrain Zayed Alzayani mengatakan, tetap menggelar balapan membuktikan adalah merupakan sebuah keputusan yang tepat. Alzayani berharap masalah politik di Bahrain segera terpecahkan.

 

“Saya rasa kami sudah membuktikan kepada dunia, apapun yang terjadi dari sisi politik, tidak ada kaitannya dengan apa yang sedang berlangsung di lintasan,” kata Alzayani kepada Autosport, Selasa (24/4/2012).

 

“Kehidupan terus berlangsung dan saya sangat berharap pemerintah segera menyelesaikan masalah politik ini. Tetap menggelar balapan memang bukan hal yang baru buat kami,” lanjutnya.

 

“Kami sudah menjalankan tujuh balapan sebelum satu ini dan saya rasa, kami menjadi korban pada tahun lalu. Saya berharap, pada saat kami kembali menggelar lomba, kami melupakan semua ini,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini