Webber Enggak Sabar Minggat dari Bahrain

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 23 April 2012 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 23 37 616920 PGRdN3xx83.jpg Mark Alan Webber (kiri) sudah tak sabar pergi dari Bahrain (Foto: Reuters)

MANAMA – Lebih banyak diam soal kondisi keamanan GP Bahrain, bukan berarti Mark Webber tak pasang perhatian. Webber yang memang sedikit khawatir, akhirnya bisa berlega hati, karena GP Bahrain telah usai dan tak sabar untuk angkat kaki dari Bahrain.

 

Eskalasi para demonstran pro-demokrasi, kian meningkat jelang sesi balapan, akhir pekan lalu. Meski sedikit masih terusik asap hasil bakar ban dari para pengunjuk rasa, tapi sirkuit Sakhir sendiri masih aman dan sesi jalannya lomba tak terganggu sesuatu apapun.

 

Setelah GP Bahrain rampung dilalui, Webber tak pelak menyenandungkan antusiasmenya untuk lekas pergi dari Bahrain dan pulang ke Eropa. Webber tak ingin merayakan kemenangan tim Red Bull dan rekannya – Sebastian Vettel di kota Manama. Webber memilih merayakannya jika sudah di pesawat atau jika sudah menginjak tanah Eropa lagi.

 

“Saya sudah tak sabar naik ke pesawat dan pulang. Kini waktunya kembali ke Eropa,” ujar Webber kepada BBC Sport, Senin (23/4/2012).

 

“Ya, saya senang sekali akhirnya pekan ini telah berakhir. Meski tim ini menang, tapi tak semestinya dirayakan sekarang. Kini kami bisa pergi, setelah melihat besarnya skala kerumunan demonstran, kemarin,” sambung driver yang akrab disapa Webbo itu.

 

Sedangkan sang rekan – Vettel meski menang karena memenangkan GP Bahrain, mengaku tak memulai balapan dengan tenang. Pasalnya tak mudah menyesuaikan diri berlomba di atas aspal, dengan pikiran ketakutan akan situasi keamanan yang sempat diragukan.

 

“Tak mudah bagi saya akhir pekan di sini. Anda harus berusaha keras, fokus untuk lomba, performa mobil dan segala macam yang berhubungan dengan balapan,” jelas pembalap berjuluk ‘Baby Schumi’ itu.

 

“Segalanya akan menjadi mudah jika anda tak punya mata dan telinga. Tapi di sini anda tersadar akan apa yang terjadi. Anda membaca berita yang sama dengan orang lain dan anda tahu banyak kejadian dari foto-foto yang tersebar. Tapi yang penting, saya bahagia karena tak terjadi apa-apa hingga seri ini tuntas,” pungkas Vettel.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini